Waketum PPP Tolak Komentari Caleg Angel Lelga

Senin, 29 April 2013 – 16:32 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Lukman Hakim Saifudin menolak pertanyaan wartawan terkait lolosnya artis Angel Lelga di urutan pertama dari PPP untuk daerah pemilihan Jawa Tengah V.

“Maaf, saya tidak bisa komentari Angel Lelga,” kata Lukman Hakim Saifudin, menjawab pertanyaan wartawan, usai rapat konsultasi DPD dengan MPR, di komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (29/4).

Masuknya Angel Lelga ke daftar calon sementara (DCS) dari PPP mengejutkan banyak pihak. Maklum saja, mantan istri Rhoma Irama yang kemudian dinikahi Aman Jagau, pengusaha batubara asal Martapura, Kalimantan Selatan, itu dikenal sebagai salah satu artis yang sering tampil dengan busana panas.

Bahkan di dunia maya, banyak sekali foto-foto Angel Lelga dalam balutan busana minim dan bisa menimbulkan syahwat lelaki. Sementara PPP adalah partai yang berlambang Kakbah, yang menjadi kiblat umat muslim di seluruh dunia.

Demikian pula saat ditanya soal adanya dugaan caleg dari PPP yang berpoligami. Menurut Lukman, dia tidak tahu pasti soal caleg PPP yang poligami karena hal itu masuk ke dalam wilayah personal seseorang.

“Poligami itu wilayah personal, saya tidak tahu siapa-siapa yang berpoligami. Jangankan saya, istri sahnya saja tidak tahu kalau suaminya menikahi perempuan lain," ungkap Wakil Ketua MPR itu.

Lain halnya kalau tersangkut masalah hukum pidana. "Jangankan sebagai terdakwa, dalam status tersangka saja, seseorang tidak akan lolos sebagai Caleg dari PPP," imbuhnya.

Selain itu, Lukman juga menerangkan soal tidak ikutnya sejumlah menteri dari PPP yang tidak ikut dalam Pemilu Legislatif 2014.

"Kader PPP yang saat ini jadi menteri sepakat untuk tidak ikut Caleg karena lebih memilih kosentrasi kepada tanggungjawabnya di kabinet," ungkap Lukman Hakim Saifuddin. (fas/fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Alasan Susno Tolak Eksekusi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler