Wakil Ketua MPR Yandri Susanto Raih Penghargaan dari Green Climate International

Kamis, 02 Maret 2023 – 16:34 WIB
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto menerima penghargaan dari Green Climate International yang diserahkan Chairman of The Board GCI Fahad Attamimi dan stafnya Roland, Rabu (1/3). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto menerima penghargaan dari Green Climate International (GCI).

GCI merupakan organisasi yang bergerak, konsen, dan peduli pada masalah lingkungan hidup yang bermarkas di Amsterdam, Belanda.

BACA JUGA: Yandri Susanto Ungkap Strategi PAN Kejar Target 65 Kursi DPR, Zulhas Sampai Turun Gunung

GCI saat ini tengah konsen memperhatikan keberadaan lingkungan di Indonesia.

Penghargaan GCI diterima Yandri Susanto lantaran dinilai peduli terhadap isu lingkungan hidup yang selama ini dilakukan.

BACA JUGA: Hadiri Best of The Best Al Azhar Serang, Yandri Susanto Sampaikan Sejumlah Harapan

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan GCI yang sudah datang dari Belanda,” kata Yandri Susanto seusai menerima kedatangan Chairman of The Board GCI Fahad Attamimi dan stafnya Roland, Rabu (1/3).

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku bangga sebagai salah satu orang Asia dan Indonesia yang diakui oleh organisasi tersebut yang mampu menginisiasi masyarakat berperan dalam lingkungan hidup.

Pria asal Bengkulu itu mengakui sejak kecil sudah peduli pada masalah lingkungan hidup.

Di kampung halamannya, di Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan, Yandri sudah mengkampanyekan gerakan menanam pohon dan menjaga kebersihan di tempat-tempat publik, seperti pemandian umum.

“Ketika masyarakat belum paham akan pentingnya lingkungan yang lestari dan hijau, saya sudah melakukan aksi nyata tentang lingkungan,” kenangnya.

Yandri Susanto berharap penghargaan tersebut menjadi pemacu dan pemicu untuk bagi dirinya untuk terus berkonsentrasi dan berkontribusi kepada lingkungan.

“Saya meminta dan memanggil kepada seluruh anak bangsa untuk satu nafas, gerakan, dan jiwa bahwa sejatinya lingkungan itu harus diselamatkan,” tegasnya.

Dia berharap kedatangan GCI ke Indonesia bisa bekerja sama dengan pemerintah, Lembaga negara, LSM, dan pihak-pihak yang peduli pada lingkungan hidup.

“Saya harap demikian karena cita-cita kita bagaimana menekan laju kerusakan lingkungan bisa terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, kepada Yandri Susanto, GCI menyampaikan pesan akan datangnya bahaya kerusakan lingkungan yang disebabkan polusi.

Polusi yang ada disebut tidak hanya menyebakan udara tercemar namun juga sudah memberi dampak pada kematian bayi.

“Untuk itu kunjungan GCI mohon didukung dan di-support,” kata Chairman of The Board GCI Fahad Attamimi.

Dia pun menyatakan kesiapan GCI membantu pemerintah dan masyarakat Indonesia yang ingin membangun jaringan dan kerja sama dengan pihak-pihak yang peduli lingkungan di Eropa. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler