Wakil Portugal Masih Berjaya

Sabtu, 09 April 2011 – 21:17 WIB
PORTO - Tiga wakil Portugal, FC Porto, Benfica, dan Braga membuka peluang melenggang ke semifinal Europa LeagueItu tidak lepas dari hasil positif yang mereka dapatkan dari lawan-lawannya pada first leg perempat final, kemarin dini hari.

FC Porto yang bermain di markasnya Estadio do Dragao, menang telak 5-1 (1-0) atas klub Rusia Spartak Moskow

BACA JUGA: Dua Nominasi untuk Bale-Nasri

Benfica melibas tamunya asal Belanda PSV Eindhoven 4-1 (2-0)
Sedangkan, Braga menahan seri 1-1 (1-1) klub Ukraina Dynamo Kiev di laga tandang.

Nah, dengan hasil pada first leg itu membuat mereka membuka peluang mencatat sejarah di pentas Europa

BACA JUGA: Pelajaran Berharga buat Wozniacki

Ini kali pertama dalam 17 tahun terakhir tiga klub Portugal berpeluang maju ke semifinal
Peluang paling besar dimiliki Porto dan Benfica.

Asalkan tidak kalah 4-0 atau lima gol dari Spartak pada second leg di Luzhniki Stadium, Moscow, pada 14 April nanti, maka Porto akan melaju dengan tenang

BACA JUGA: Testimoni Kontra Nyonya Tua

Begitupula dengan BenficaAsalkan tidak kalah 3-0 atau empat gol di Philips Stadion, Eindhoven, 14 April nanti.

Dibanding dua klub senegaranya tugas Braga sedikit lebih berat, setidaknya mereka butuh seri tanpa gol atau tidak kalah dari Dynamo ketika bertarung di     markasnya Estᤩo Municipal de Braga, Braga, pada second leg, 14 April nanti.

"Babak ini berlangsung dua pertandingan, dan kami kurang beruntung pada laga ini, meski tidak terlalu buruk permainan kamiKami berharap bisa melakukannya dengan baik pada pertandingan berikutnya," kata Oleksandr Shovkovskiy, kiper Dynamo, seperti dikutip Reuters.

Berstatus tuan rumah, Dynamo tampil cukup baik di awal lagaBahkan, mereka lebih dulu unggul ketika pertandingan baru berjalan enam menit melalui gol Andriy YarmolenkoNamun, gol bunuh diri Oleg Gusyev pada menit ke-14 membuat skor imbang 1-1.

Di Estadio do Dragao, striker Porto asal Kolombia Radamel Falcao mengamukMotivasi hebat setelah memastikan gelar juara Primeira Liga Portugal dilanjutkan dengan menghajar SpartakFalcao mencetak hat-trick pada menit ke-37, 84, dan 90.

Kemudian, dua gol lainnya dilesakkan Silvestre Varela pada menit ke-65 dan Maicon Pereira pada menit ke-70Adapun gol hiburan Spartak diciptakan winger Kirill Kombarov pada menit ke-71Spartak pulang dengan kepada tertunduk.

"Saya akan selalu mengingat malam iniKami bermain sangat bagus," kata Falcao kepada A Bola"Meski kami baru saja merayakan juara, tapi tim ini tidak bersantai-santaiKami tetap berjuang kerasKami pantas lolos ke semifinal," lanjut Falcao.

Namun, dia mengingatkan kepada rekan-rekannya agar tidak puas dulu"Spartak tetaplah tim kuatMereka akan bermain di kandang merekaMasih ada 90 menit tersisa, jadi kami tidak boleh lengah sedikitpun," bilang Falcao.

Adapun pelatih Spartak Valery Karpin ogah menyalahkan pemain-pemainnya atas kekalahan telak itu"Kami mampu mengatasi mereka pada awal laga, tapi kemudian kami tertekanKami kecewa, tapi yang pantas disalahkan adalah pelatih," katanya(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Surat FIFA Buka Peluang Munculnya Calon Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler