Pelajaran Berharga buat Wozniacki

Sabtu, 09 April 2011 – 18:17 WIB
CHARLESTON - Kesulitan Caroline Wozniacki di lapangan tanah liat belum teratasi dengan baikBabak ketiga turnamen Charleston Terbuka menjadi buktinya

BACA JUGA: Testimoni Kontra Nyonya Tua

Petenis nomor satu WTA (Asosiasi Tenis Putri) asal Denmark itu mendapatkan tantangan besar saat menghadapi petenis peringkat ke-48 Barbara Zahlavova (Republik Ceko).

Wozniacki yang melenggang dengan mudah dari babak kedua, memang menang dengan straight set
Namun, dua set itu berakhir dengan tiebreak

BACA JUGA: Surat FIFA Buka Peluang Munculnya Calon Baru

Wozniacki lolos ke perempat final setelah menang dengan 7-6 (6), 7-6 (9)
"Saya sudah tahu tak akan berlangsung mudah

BACA JUGA: Balotelli, Carter Pesawat Demi Kekasih Baru

Saya sudah pernah melihat dia (Zahlavova) bermain di sini tahun lalu," ujar Wozniacki.

Pertandingan berlangsung aneh bagi WozniackiDia seperti melaju dengan mulus di awal lagaDi set pertama dia sudah unggul dengan 4-1  setelah merebut dua kali servis ZahlavovaNamun, setelah lawan meningkatkan agresifitasnya, laga harus diselesaikan melalui tiebreak.

Saat tiebreak set pertama itu, Wozniacki juga langsung melaju dengan keunggulan 5-1Tapi, Zahlavova mengejar bahkan membalik keadaan hingga unggul 6-5Lagi-lagi Wozniacki bangkit untuk menyelesaikannya dengan kemenangan.

Set kedua berlangsung lebih seruGiliran Zahlavova yang unggul di awal set dengan 2-0Namun, Wozniacki tampil konsisten di sisa lagaTermasuk saat sudah ketinggalan 8-9 di akhir tiebreak.

Meski gagal menang dan mencuris set dari Wozniacki, Zahlavova tak menyesalPetenis 25 tahun itu mengakui cukup bangga dengan tantangan yang diberikannya untuk petenis nomor satu WTA itu"Melawan para petenis seperti itu, anda harus mengambil sedikit risikoAnda harus agresif," beber Zahlavova.

Wozniacki akan menghadapi unggulan keenam asal Belgia Yanina Wickmayer demi satu tempat di semifinalDia belum pernah menjuarai Charleston Terbuka sepanjang partisipasinyaDua tahun lalu dia hanya menjadi runner-up dan tahun lalu mencapai semifinal sebelum mengalami cedera engkel.

"Pelajaran berharga untuk motivasi sayaSetiap saya pergi ke sebuah turnamen, saya berusaha memenangkannyaItu fokus saya," tegas Wozniacki.

Di pertandingan lain, nasib sial harus dialami unggulan kedua sekaligus juara bertahan Samantha StosurPetenis Australia itu gagal mencapai perempat final setelah mengalami kekalahan 4-6, 1-6 oleh Elena Vesnina (Rusia)"Tiap kali mengalami kekalahan di turnamen, pasti tak menyenangkanTerutama di turnamen seperti ini, turnamen yang sangat saya nikmati," ujar Stosur(ady/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC Usung Revans


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler