Wali Kota Eri Janjikan 2 Mahasiswa UM Surabaya Bekerja di Pemkot

Senin, 20 September 2021 – 17:14 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Humas Pemkot Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Saat menghadiri kegiatan vaksinasi untuk mahasiswa difabel di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi melihat langsung proses penyuntikan.

Para peserta menggunakan alat inovasi milik kampus yang diberi sebutan oleh Eri, yaitu SCD (Smart Chair for Disability).

Dia mengapresiasi kursi yang bisa dipakai untuk aktivitas outdoor dan indoor bagi para mahasiswa melaksanakan perkuliahan. 

"UM Surabaya merupakan kampus yang ramah disabilitas, kampus ini dapat dijadikan contoh oleh kampus lainnya" ujar dia, Senin (20/9). 

Mantan Kepala Bapekko itu juga menjanjikan pekerjaan kepada dua alumni penerima beasiswa disabilitas jurusan Ilmu Hukum. 

"Untuk Mas Halim dan Mas Diksa yang baru lulus nanti akan saya beri pekerjaan. Nanti mereka bisa bekerja sesuai dengan disiplin ilmu mereka," ucap dia.

Sementara itu, Rektor UM Surabaya Dr Sukadiono menyampaikan terima kasih atas hadiah yang diberikan Wali Kota Eri kepada dua mahasiswanya yang baru lulus tersebut. 

"Ini adalah bentuk penghargaan Pemkot Surabaya kepada lulusan UM Surabaya, khususnya disabilitas mampu bekerja di mana pun dan diberikan kesempatan yang sama" kata Sukadiono. (mcr12/jpnn)

BACA JUGA: Eri Cahyadi Membeber Alasan Belum Membuka RHU Meski Surabaya Sudah Level 2

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satu Kelas dengan AHY di Unair, Eri Cahyadi Mulai Kuliah S3 dan Fokus Hal Ini


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler