Wali Kota Kendari Positif Tertulari Covid-19, Mohon Doanya

Selasa, 29 Juni 2021 – 12:45 WIB
Potongan gambar dari video Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sulkarnain Kadir saat menyatakam diri terkonfirmasi positif COVID-19, Selasa (29/6/2021). (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi Wali Kota Kendari)

jpnn.com, KENDARI - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sulkarnain Kadir terkonfirmasi positif tertulari Covid-19.

Namun demikian, Sulkarnain dalam kondisi relatif stabil.

BACA JUGA: Polisi Tetapkan Bupati Mamberamo Raya Tersangka Korupsi Dana Covid-19

Sulkarnain menyampaikan dirinya terinfeksi Covid-19 melalui video pendek yang dia rekam berdurasi 1.29 detik dan dikirim ke grup WhatsApp.

"Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi, kepada seluruh keluarga, teman-teman, dan terkhusus kepada seluruh masyarakat Kota Kendari, kami baru pagi ini beri kesempatan untuk menyapa," ujar Sulkarnain dalam video yang disebarnya.

BACA JUGA: Ahmad Muzani Menyarankan Pemerintah Menjadikan GBK sebagai RS Darurat Covid-19

Dia mengaku dalam beberapa hari ini mengikuti serangkaian tes dan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sebelumnya mohon maaf karena beberapa terakhir ini kami fokus untuk melakukan pemulihan kondisi dan mengikuti serangkaian tes harus dilalui. Dan benar adanya bahwa kami terkonfirmasi positif Covid-19," kata Sulkarnain.

BACA JUGA: Jubir KPK Positif Covid-19, Begini Kondisinya

Meski terkonfirmasi positif Covid-19, Sukarnain mengaku kondisinya relatif stabil.

Dia juga memohon doa kepada seluruh masyarakat khususnya di daerah itu agar bisa melalui ujian tersebut, sehingga dapat kembali memberikan pelayanan kepada warga.

"Alhamdulillah kondisi saya relatif stabil. Kami lewat kesempatan ini memohon doa kepada seluruh masyarakat Kota Kendari agar Allah Subhanahu Wa ta'ala memberikan kesehatan dan segera melalui ujian Covid-19 ini dan segera melakukan tugas-tugas dan memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari," ujarnya.

Sulkarnain juga mengajak warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah.

Menurutnya, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa video pernyataan Wali Kota Kendari Sulkarnain yang menyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, benar.

"Kalau bapak sendiri yang menyatakan ini, berarti benar, toh, dari sumber informasi. Yang saya tahu beliau sendiri," kata Rahminingrum.

Meski demikian, Rahminingrum tidak menyebutkan secara pasti di mana wali kota saat ini menjalani isolasi.

"Kalau tidak salah di rumah sakit barangkali. Keadaannya baik-baik saja seperti video yang tersebar itu," ujar dia.

Diketahui, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sebelumnya telah divaksinasi Covid-19 dosis satu pada 14 Januari dan dosis kedua pada 28 Januari 2021. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler