Wali Kota: Penangkapan Terduga Teroris Justru Membantu Pengamanan Batam

Sabtu, 06 Agustus 2016 – 11:11 WIB
Wali Kota Batam, Rudi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BATAM - Wali Kota Batam, Rudi, memastikan Batam aman. Penangkapan terduga teroris yang Densus 88 lakukan pagi kemarin justru membantu pengamanan Batam, Kepulauan Riau. 

"Karena indikasinya ada, mereka (Densus 88) datang untuk membantu kita. Agar yang dicurigai itu diambil dari Batam," ujar Rudi seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), hari ini (6/8).

BACA JUGA: Anggota Dewan Terancam Tak Terima Gaji

Rudi tidak terlalu kaget dengan berita itu. Sebab, ia telah memiliki sejumlah informan di lapangan. Informan itu yang memberinya informasi tentang semua kasus yang terjadi di Batam. Apakah itu banjir atau masalah lainnya. 

"Intelijen pun memberikan informasi ke kami juga," tuturnya.

BACA JUGA: Terduga Teroris yang Bekerja di Bank Syariah Itu Dikenal Tertutup

Kepala Polresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika mengunjungi kantor Rudi, Jumat (5/8) siang. Pertemuan dilakukan tertutup. Kapolres berada di dalam selama kurang-lebih 20 menit.

Disampaikan Rudi, Kapolres datang untuk menyampaikan perihal penangkapan enam terduga teroris oleh Densus 88. Keenamnya kini tengah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mereka tetap berada di Batam.

BACA JUGA: Menpar Arief Mampir ke Mandeh sebelum Buka TdS 2016 di Solok

"Kapolres cuma berpesan untuk sosialisasi ke masyarakat, agar kehidupan sosial itu dihidupkan lagi," ujar Rudi.

Masyarakat, kata Rudi, harus waspada dengan tetangga kiri-kanannya. Setidaknya tahu dan kenal dengan tetangganya. Sehingga bila muncul hal-hal yang mencurigakan, masyarakat dapat segera melapor. 

"Saya juga akan mengumpulkan lurah dan camat untuk menyampaikan hal ini Selasa (9/8). (Ketua) RT dan RW menyusul," katanya.

Rudi juga mengajak semua warga Batam untuk saling mengontrol lingkungan tempat tinggalnya termasuk peduli dan tahu terhadap kehidupan tetangga kiri dan kanannya. "Harus tahu kiri dan kanan tetangga rumah kita. Jadi harus sama-sama mengontrol," ujar mantan anggota DPRD Batam ini.

Satu hal yang penting imbau dia yakni masyarakat Batam agar tidak termakan ajakan pihak-pihak yang membawa ajaran atau paham-paham yang mengarah kepada radikalisme karena ini akan menjerumuskan. 

"Jangan termakan ajakan yang menjerumuskan. Ciptakan Batam ini sebagai tempat yang aman bagi semua orang," imbau Rudi.(ceu/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istirahat Sekolah, Siswi SMP Ditarik Kakek ke Bangunan Kosong...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler