Kota Parker di pedalaman New South Wales, Australia, secara teratur menggelar Festival Elvis mengenang legenda bintang pop asal Amerika tersebut. Sang Walikota Ken Keith, pun tak segan-segan bergaya ala Elvis di kantornya untuk mempromosikan kotanya itu.

Walikota Keith kali ini mengenakan baju khas Elvis warna biru dihiasi dengan manik-manik di bagian dada dan lengannya. Tak ketinggalan ikat pinggang besar dan wig yang meniru model rambut sang legenda.

BACA JUGA: Rekor Panas Februari 2016 Tegaskan Dunia Darurat Iklim

Sang walikota sedang dilukis oleh pelukis bernama John Williams, yang berasal dari kota lain tidak jauh dari Kota Parker.

Lukisan Pak Walikota ini rencananya akan diikutsertakan dalam sebuah lomba bernama Archibald Prize, yang jika menang tentu akan membuat kota itu ikut terkenal.

BACA JUGA: Cacing Gelang Bisa Bantu Ilmuwan Atasi Penyakit Parkinson’s dan Alzheimer’s


Walikota Parkes, Ken Keith, bergaya dalam busana ala Elvis Presley. (Foto: ABC/Ken Keith

Kepada ABC, Walikota Keith mengaku sudah sering menjadi objek lukisan dari para pelukis, namun baru kali ini dia dilukis mengenakan busana ala Elvis, lengkap dengan lambang pangkat walikota.

BACA JUGA: Video: Rekaman CCTV dari Ledakan Bom Mobil di Ankara

Saat pelukis Williams memintanya untuk berpose dengan busana demikian, Pak Wali ini tidak berpikir panjang.

"Ini kesempatan baik untuk mempromosikan Festival Elvis di Kota Parkes," katanya. "Jika bisa masuk ke lomba Archibalds, tentunya akan bermanfaat bagi festival ini".

Bagaimana kesanya saat dilukis? Walikota Keith mengaku tidak mudah. Dia harus mencoba berbagai pose sebelum si pelukis memutuskan pose terbaik yang akan dilukis.

Sang walikota yang juga seorang petani mengatakan dia sendiri tampaknya lebih cocok digambarkan dengan busana berwarna tersebut dibandingkan dengan jas lengkap.

"Saya menikmati hidup dan suka ke acara, makanya yang berada di balik kostum Elbis ini benar-benar seorang Ken Keith," ujarnya.

Si pelukis Williams sendiri sudah mengambil sejumlah foto lanskap kota pedalaman tersebut, sebab dia berencana melukis sang walikota dengan latar belakang kebun canola, sebuah teleskop yang merupakan landmark di kawasan itu.


Pelukis John Williams, sedang membuat sketsa Walikota Parkes, Ken Keith. (Foto: ABC/Melanie Pearce)

Pelukis Williams akan memasukkan hasil karyanya ini untuk ikut penghargaan lukisan potret terbaik di Australia, Archibald Prize. Jika merupakan keikutsertaannya yang ke-19 kalinya.

Mengenai ide mengapa ingin melukis Pak Walikota dalam busana Elvis, Williams mengatakan dia selalu ingin mencoba sesuatu yang lain.

"Festival Elvis Presley di kota ini sangat bagus dan sudah terkenal. Dan karena syarat lomba itu harus figur yang terkenal, saya kira Ken Keith kini sudah terkenal," tutur sang pelukis.

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengguna Medsos Bela Backpacker Perempuan yang Dibunuh di Ekuador

Berita Terkait