Wamenhub Tinjau Kesiapan Terminal Teluk Lamong

Sabtu, 01 Maret 2014 – 15:53 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono meninjau kesiapan Terminal Teluk Lamong, milik PT Pelindo III. Terminal  tersebut merupakan bagian dari perluasan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya Bambang berharap ada percepatan pembangunan Terminal Teluk Lamong atau setidaknya bisa beroperasi tepat waktu, yakni bulan April 2014.

BACA JUGA: Mataram Berpotensi Tsunami

“Ini akan menjadi salah satu outlet gateway dengan kapasitas besar. Maka itu kita berharap pembangunan ini bisa dipercepat,” ujar Bambang, Sabtu (1/3).

Dia menambahkan, Teluk Lamong akan optimal bila pengerukan alur pelayaran diperdalam. Saat ini alur masih berkisar antara -9 hingga -9,5 meter low water spring (LWS). "Nantinya alur pelayaran diperdalam hingga -14 meter LWS pada tahap pertama dan tahap kedua menjadi -16 meter LWS," terang dia.

BACA JUGA: PLN Akan Tempuh Jalur Hukum

Saat melakukan peninjauan, Bambang juga melihat kesiapan fisik pengoperasian Terminal Teluk Lamong, karenanya dia mendorong agar pembangunannya cepat tuntas agar bisa meningkatkan kapasitas pengoperasian di pelabuhan Tanjung Perak.

Terminal Teluk Lamong ditargetkan bisa beroperasi pada bulan April 2014. Sedangkan soft opening bisa digelar pada Mei 2014 dan pengoperasian penuh dapat dilakukan pada bulan Juli 2014. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Sekeluarga Tewas Minum Racun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lagi, Pejabat Daerah Divonis Penjara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler