Wanita Tua Itu Menangis di Pelukan Cagub

Minggu, 25 Februari 2018 – 01:09 WIB
Cagub Kaltim Rusmadi Wongso bersama seorang pedagang pasar. Foto: Ist

jpnn.com, BALIKPAPAN - Calon gubernur (cagub) Kalimantan Timur, Rusmadi Wongso mendadak dipeluk seorang wanita paruh baya bernama Jamila Kartika saat hendak blusukan di Pasar Rapat Balikpapan Utara, Sabtu (24/2).

Jamila yang saat itu sambil menggendong seorang bayi menangis dipelukan Rusmadi.

BACA JUGA: Wanita Tua Itu Menangis di Pelukan Cagub

Di hadapan Rusmadi yang mendapatkan nomor urut 4 bersama Safaruddin di pilgub Kaltim, Jamilah mengatakan harapannya agar pemimpin Kaltim nanti peduli dengan warganya.

"Kasihan pedagang kecil ini, Pak. Mereka berjualan perlu diperhatikan," keluh Jamilah pada pria yang juga akrab disapa Cak Rus.

BACA JUGA: Dikabarkan Maju di Pilgub Kaltim, Djarot Jawab Begini

Sambil menyapa dan berdialog dengan pedagang juga masyarakat Kaltim, Rusmadi juga tampak membeli beberapa ikan, cumi, dan ayam untuk disantap bersama keluarga.

Sekretaris daerah (sekda) nonaktif Kaltim ini mengatakan, maksud kedatangannya ke pasar tradisional untuk melihat ketahanan pangan untuk warga.

"Juga melihat stabilitas harga bahan kebutuhan pokok di pasar ini," ujar Rusmadi.

Diberitakan sebelumnya, cagub Rusmadi berpasangan dengan calon wakil gubernur Safaruddin yang merupakan mantan Kapolda Kaltim.

Rusmadi-Safaruddin mendaftarkan diri ke KPU Kaltim setelah didukung oleh PDI-P dan Hanura dengan total perolehan 14 kursi.

Paslon nomor urut empat ini memiliki empat program unggulan, di antaranya soal lapangan pekerjaan, stabilitas harga pangan, pendidikan dan kesehatan, serta keamanan.

"Saat jauh sebelum ditetapkan oleh KPU sebagai paslon, saya dan Pak Safaruddin mencoba menjaring apa yang dikeluhkan oleh warga Kaltim. Dengan cara seperti itu lah kami mencoba memahami apa yang benar-benar dibutuhkan warga," ungkap pria berusia 55 tahun ini.

Dia yakin bisa menjadi pemimpin seperti yang diinginkan masyarakat Kaltim.

"Insyaallah jika kami dipercaya memimpin Kaltim, keempat hal tersebut seperti yang sudah disebutkan tadi bisa terwujud," sambungnya.(flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler