Wapres Ingin Hambatan di Asian Games 2018 Diatasi Bersama

Jumat, 02 Juni 2017 – 21:32 WIB
Menpora Imam Nahrawi usai rapat Asian Games 2018 bersama Wapres Jusuf Kalla. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Sukses prestasi Indonesia di ajang Asian Games 2018 nanti menjadi konsentrasi penting Wakil Presiden Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018.

Untuk memenuhi semua target prestasi tersebut, Wapres Jumat (2/6) siang memimpin rapat persiapan bersama Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua KOI sekaligus Ketua INASGOC Erick Thohir Ketua KONI Tono Suratman, dan Kasatlak PRIMA Achmad Soetjipto.

BACA JUGA: Menpora Bangga Memakai Baju Sakera

Saat ini persiapan terus dikebut secara maraton. Menurut Menpora, apa pun yang menjadi kendala segera diatasi dengan tetap memerhatikan azas prioritas dan fleksibilitas.

"Bapak Wakil Presiden selaku Ketua Dewan Pengarah begitu konsen terhadap sukses prestasi yang ditergetkan Indonesia. Berbagai hal yang menghambat harus segera diatasi bersama," kata Imam.

BACA JUGA: Menpora Pimpin Pernyataan Janji Setia Pemuda untuk Pancasila

Masalah pendanaan menjadi hal penting yang dibahas dalam rapat demi persiapan yang lebih baik dan target prestasi peringkat 8-9 Asia mampu diperoleh.

"Pak Wapres memerintahkan Menpora, Ketua INASGOC, Ketua KONI, Kasatlak PRIMA agar mengatasi dan mencari jalan keluar bersama setiap permasalahan. Tentang pencairan pendanaan misalnya, prinsip kehati-hatian yang selama ini diterapkan Kemenpora tetap perlu, akan tetapi harus ada fleksibilitas aturan-aturan sehingga pelatnas, pembinaan atlet tidak terhambat, nanti setiap pencairan perlu persetujuan Pak Wapres," tambah Imam.

BACA JUGA: Komisi X Minta Kemenpora Perbaiki Laporan Keuangan

Sementara itu, Kasatlak PRIMA Achmad Soetjipto menyampaikan dari 39 cabang olahraga yang dipertandingkan ada 22 cabor yang berpotensi memperoleh medali.

"Optimis, ada 22 cabor yang kita miliki punya potensi mendapatkan medali," jelasnya.

Sedangkan Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan terkait tes even tidak menjadi tolak ukur prestasi.

"Tetapi untuk mengukur kesuksesan penyelenggaraan, jika ada kekurangan perihal sarana pendukung penyelenggaraan dapat segera diatasi. Lebih lanjut nanti disampaikan ada 10 cabor yang digelar di tes even," katanya.

Hadir mengikuti rapat, Ketua BPKP Mardiasmo, Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Washington, Ketua KONI Tono Suratman, Ketua Bidang Pembinaan KONI Suwarno. (cah/adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora: Pemerintah Provinsi Harus Perhatikan Pembinaan dan Prestasi Atlet Daerah


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Kemenpora  

Terpopuler