Warga Desa di NTB Kepincut Mendukung Ganjar Gegara Program Ini

Minggu, 13 November 2022 – 18:55 WIB
Warga desa yang ada di Lombok Barat, NTB mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Ribuan warga desa yang tergabung dalam sukarelawan Des Ganjar NTB mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Mereka menilai Ganjar merupakan figur pemimpin yang tepat karena mampu membawa kesejahteraan bagi warga desa.

BACA JUGA: Gardu Ganjar Banten Gelar Festival Lomba Tangkap Ikan, Puluhan Ribuan Peserta Masuk ke Sungai

Ketua Sukarelawan Des Ganjar NTB Sahril mengatakan tak sedikit program dan terobosan Gubernur Jateng itu yang memberikan dampak positif untuk warga desa. Salah satunya program yang menonjol adalah pembangunan 1.000 embung.

"Pak Ganjar memiliki program kerja untuk membangun 1.000 embung. Untuk bagaimana meningkatkan ketahanan pangan di negeri ini," kata Sahril saat memimpin deklarasi dukungan di Lombok Barat, Minggu (13/11).

BACA JUGA: Ganjar Pranowo: Borobudur Marathon 2022 Bakal Cetak Atlet Muda Berbakat

Embung merupakan penampung air hujan serupa waduk yang dibangun dengan tujuan pemanfaatan air hujan. Keberadaan embung bisa memperbaiki kualitas dan kuantitas air yang digunakan petani dalam sistem irigasi pertanian.

Gerakan Seribu Embung telah digulirkan Ganjar di Jateng sejak 2016. Sampai saat ini, program tersebut berhasil melahirkan 1.135 embung untuk kebutuhan pengairan air bersih ke rumah tangga dan pertanian, juga sekaligus sebagai irigasi masyarakat.

BACA JUGA: Ganjar Selesaikan Permasalahan di Wadas dengan Baik, Komisi III DPR Beri Pujian

Dalam menjalankan program itu, Ganjar tidak hanya mengandalkan APBD Jateng saja, tetapi juga melibatkan banyak pihak, seperti pemerintah pusat dan filantrop.

Sahril menilai sepak terjang Ganjar dalam memimpin dan menggagas program sudah sangat teruji serta terbukti keberhasilannya.

Terlebih lagi, kata Sahril, Ganjar juga memiliki pengalaman menjadi anggota DPR selama dua periode sebelum memimpin Jateng sebagai gubernur.

"Pak Ganjar itu sudah tidak diragukan kemampuannya. Beliau memiliki ide dan gagasan yang luar biasa dalam membangun negeri ini," katanya.

Sahril mengatakan Indonesia membutuhkan figur-figur seperti Ganjar untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

"Kami berharap negeri kita ke depan akan lebih baik, sehingga sosok Pak Ganjar ini ke depan dapat membangun negeri ini, yang cocok untuk menggantikan Pak Jokowi," tuturnya. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Sebut Nyai Nafisah Sahal Mahfudz Tokoh Perempuan yang Sangat Hebat


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler