Ganjar Kunjungi Desa Senting Malam-Malam, Suasana Hujan, Warga Tetap Bertahan

Sabtu, 30 Desember 2023 – 13:55 WIB
Warga Desa Senting Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali antusias menyambut kedatangan capres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo pada Jumat (29/12) malam. Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, BOYOLALI - Kehehohan melanda Desa Senting, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat (29/12/2023) malam.

Warga setempat begitu antusias ketika mendengar kabar capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi desa mereka.

BACA JUGA: Ganjar Creasi Ajak Generasi Muda Tekuni Hobi Positif Lewat Fun Futsal

Ganjar datang ke Desa Senting untuk menginap di rumah Sabar, warga yang berprofesi sebagai pedagang mainan keliling.

Sejak sore hari, rumah Sabar sudah dipenuhi warga. Mereka kompak mempersiapkan lokasi pertemuan agar bisa mengobrol santai dengan gubernur Jateng periode 2013-2018 dan 2018-2023  itu.

BACA JUGA: Punya Rekam Jejak Bersih dan Teruji, Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan dari PMI di Arab Saudi

Mereka mempersiapkan kesenian dan aneka camilan untuk menyuguhi Ganjar.

Hujan yang mengguyur Desa Senting tidak menyurutkan animo warga melihat Ganjar secara langsung.

BACA JUGA: Yakin Warga Kota Semarang Tak Terpengaruh Iming-Iming, Atikoh: Tetap Ganjar-Mahfud

Warga bergeming meski hujan deras mengguyur.  Mereka tetap bertahan di bawah guyuran hujan demi menanti  Ganjar.

Penantian panjang itu terbayar ketika Ganjar benar-benar tiba di Desa Senting pada pukul 20.30 WIB. Warga pun langsung semringah dan beranjak dari tempat duduk masing-masing untuk menyalami capres yang berpasangan dengan Mahfud Md itu.

“Pak Ganjar, sugeng rawuh. Pak Ganjar sudah ditunggu warga dari tadi. Sampai kehujanan enggak pulang demi menyambut bapak, lo,” ujar warga dengan nada gembira.

Ganjar pun dengan ramah menyalami satu per satu warga yang hadir di tempat itu. Tua, muda, bahkan anak-anak semua meruah dan berdesakan untuk mendekati Ganjar.

Awalnya Ganjar ingin mengobrol dengan warga. Namun, karena hujan deras, dia mengurungkan niatnya dan hanya menyapa masyarakat sebentar.

"Bapak, ibu, terima kasih ya sambutannya. Ini hujan deras, maaf belum bisa mengobrol. Saya nderek nyepeng mriki, nggih (saya numpang menginap di sini, ya)," ujar Ganjar.

Warga pun menjawab kompak dengan mempersilakan Ganjar menginap di desa mereka.

Selanjutnya, Ganjar mempersilakan warga kembali ke rumah masing-masing.

"Sekarang monggo istirahat biar enggak sakit. Besok pagi ikut saya jalan sehat, ya,” ucap Ganjar menyapa warga.

Bagi warga Desa Senting, kedatangan Ganjar meripakan hari bersejarah. Warga bernama Trisni mengatakan warga di desanya tak pernah membayangkan bakal didatangi Ganjar.

"Ini sejarah, seorang calon presiden mau berkunjung ke desa kami dan bahkan menginap. Enggak pernah terbayangkan sebelumnya, makanya kami rela menunggu lama dan hujan-hujanan demi menyambut Pak Ganjar," ucap perempuan berusia 37 tahun itu.

Di mata masyarakat Boyolali, Ganjar tetaplah sama seperti saat masih menjadi gubernur Jateng, yakni sosok yang ramah, supel, dan sangat merakyat.

"Sama sekali enggak berubah, tetap sama rakyat itu sumeh, baik," ujar warga Desa Senting bernama Nunik.

Perempuan paruh baya itu pun mendoakan Ganjar kelak memenangi Pilpres 2024.

"Semoga Pak Ganjar jadi presiden, karena Jateng dipimpin beliau itu sejahtera. Harapannya nanti Indonesia juga lebih sejahtera,” harapnya.

Namun, di antara ribuan warga Desa Senting, bisa jadi Sabar yang paling berbahagia. Dia tidak pernah menyangka rumahnya menjadi tempat menginap tokoh yang menjadi capres.

"Saya sampai sekarang masih enggak percaya. Rasanya seperti mimpi. Ini adalah berkah dari Allah untuk keluarga saya dan seluruh masyarakat Senting,” ucap Sabar.(jpnn)


Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler