Warga di Daerah-daerah yang Disebutkan BMKG Ini, Tingkatkan Kewaspadaan ya

Rabu, 27 Januari 2021 – 07:15 WIB
Ilustrasi cuaca ekstrem. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek hari ini (27/1) cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk DKI Jakarta, pada pagi hari ini cuaca di seluruh wilayah Jakarta hujan ringan.

BACA JUGA: Inilah Daftar Daerah Rawan Gempa Berdasar Data BMKG, Waspadalah!

Pada siang hari, cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat hujan ringan.

Kemudian, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

BACA JUGA: Misteri Suara Dentuman di Bali, Apa Sebenarnya? Ini Kata BMKG

Sementara, Jakarta Utara berawan dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Pada malam hari, cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi hujan ringan. Sementara, tiga wilayah lainnya berawan.

BACA JUGA: Lagi, Aziz Memohon Masyarakat Indonesia Mendoakan Habib Rizieq

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di Jaksel dan Jaktim pada sore hari, Jakut dan Kepulauan Seribu pada dini hari," tulis BMKG. 

Kemudian, di wilayah Jawa Barat, seperti di Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bogor, sepanjang hari ini cuacanya diprediksi berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir antara siang hingga menjelang malam hari di wilayah Bogor, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi," tulis BMKG.

Di wilayah Banten, seperti Kota Tangerang, cuaca pada pagi ini berawan, siang hari hujan sedang dan pada malam ini diprediksi hujan ringan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan," tulis BMKG. (cr1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler