Warga Dibacok dan Ditembak OTK di Papua

Kamis, 23 Agustus 2012 – 01:25 WIB
JAKARTA - Empat warga sipil yang bekerja sebagai karyawan PT Putra Dewa menjadi korban penyerangan dan penganiayaan segerombolan orang tak dikenal di Kampung Watiai, Distrik Tigi Timur, Kabupaten Deiyai, sekitar pukul 20.30, Selasa, (21/8) waktu setempat. Peristiwa itu terjadi di camp perusahaan tersebut. Dua warga yaitu Marcel (28) mengalami luka tembak dan luka bacok di tangan kiri dan tangan kanan serta perut.

Rekannya, Henok (28) juga mengalami luka tembak dan luka bacok di bagian perut. Keduanya tewas. Sementara dua korban lain yang terluka di antaranya Oki (38) terluka di tangan kiri dan betis kiri, dan Simson (38) mengalami luka di bahu kiri. Keduanya kini dirawat di RSUD Paniai.

"Ada sekelompok orang yang mengetuk pintu mereka saat itu, dengan maksud untuk minta tolong, setelah dibukakan justru mereka melakukan penganiayaan,"ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (22/8).

Jumlah pelaku diduga mencapai 6 orang. Saat ini polisi tengah mengumpulkan keterangan saksi dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Mereka belum terindikasi dalam kelompok tertentu.

"Kita sebut sebagai kelompok warga sipil bersenjata. Belum bisa dibilang dari kelompok tertentu karena pelaku belum ditangkap,"sambung Boy. (flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap Gelar Sidak PNS

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler