Warga Dukuh Setro Tambak Asri Tak Bisa Lupakan Jasa Eri Cahyadi

Minggu, 13 September 2020 – 20:32 WIB
Eri Cahyadi. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Eri Cahyadi bukan nama yang asing buat warga Dukuh Setro Tambak Asri, Krembangan, Surabaya. 

Bakal calon Wali Kota Surabaya itu dianggap pernah berjasa terhadap pembangunan di kampung tersebut.

BACA JUGA: Resmikan Posko Gading Bersatu, Eri Cahyadi Dapat Komentar dari Putra Bu Risma

Saat Eri Cahyadi kembali berkunjung, warga pun berterima kasih karena solusi dari Eri membuat kampung mereka bebas banjir dan ruang terbuka hijau untuk warga makin banyak.

"Saya sudah mengenal Mas Eri cukup lama. Kami tahu karakter beliau, sangat dekat dengan beliau. Masih muda, cerdas, lincah, setara dengan Bu Risma," kata Wakil Ketua RW VI Tambak Asri, Karnoto, saat Eri Cahyadi meresmikan posko kemenangan di Tambak Asri, Sedap Malam, Morokrembangan, Krembangan, Sabtu (12/9) kemarin.

BACA JUGA: Innalillahi, Penyidik Terbaik KPK Meninggal Dunia

"Kami berharap beliau meneruskan pembangunan Bu Risma di periode selanjutnya. Saya dan Warga Tambak Asri siap memenangkan Mas Eri dan Cak Armuji," imbuhnya.

Karnoto mengatakan, kontribusi Eri di lingkungan Tambak Asri sangat banyak.

BACA JUGA: Eri Cahyadi Sebut Surabaya Kota Berkelas Dunia Ramah Bisnis

Saat masih menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri membangun dua lapangan. Yakni lapangan futsal dan voli.

Lapangan itu sampai saat ini masih aktif digunakan warga. Selain itu, Eri juga menemukan solusi cerdas yang membuat wilayah Tambak Asri saat ini bebas banjir.

“Warga tak akan pernah lupa dengan jasa-jasa beliau. Saat Mas Eri dapat rekomendasi dari PDI Perjuangan, harapan kami terkabul. Tanpa pikir panjang, kami bergabung ke dalam barisan pemenangan beliau,” kata Karnoto.

Dalam acara tersebut, beberapa tokoh masyarakat ikut hadir. Salah satunya anggota DPRD Surabaya H. Budi Laksono dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Eri menegaskan komitmennya agar warga Kota Surabaya ikut menikmati pesatnya pembangunan Kota Surabaya.

Mereka adalah prioritas pertama penyerapan tenaga kerja pada industri yang berkembang di Kota Pahlawan.

“Warga Surabaya tidak boleh hanya jadi penonton kemajuan atas pembangunan kotanya. Namun, juga harus terlibat, harus ikut menikmati hasil pembangunan. Karena sebisa mungkin, pembangunan harus-benar berefek pada warga, bermanfaat bagi seluruh rakyat Surabaya," ujar Eri. (*/adk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler