Warga Jakarta Serbu Bandung

Selasa, 22 September 2009 – 07:37 WIB

BANDUNG
-Selain di lokasi luar Kota Bandung, dalam kota pun mengalami kemacetanNamun tidak di semua tempat melainkan di titik-titik keramaian seperti mal, FO, dan Distro.Kemarin atau H +1, semua lokasi keramaian ramai wisatawan

BACA JUGA: Warga Serbu Objek Wisata

Di lokasi itu, kemacetan tak bisa dihindarkan
Kendaraan berplat nomor B, mendominasi kawasan-kawasan tersebut.Antara lain seperti dalam pantauan terjadi di kawasan Ir H Juanda (Dago), RE Martadinata, dan Cihampelas

BACA JUGA: Warga Serbu Objek Wisata



Kemcaetan agak parah terjadi di Jalan Wiranatakusumah VIII (Cipaganti) hingga Setiabudhi
DI jaur ini  terdapat beberapa outlet terkenal seperti Rumah Mode.
Sementara, sekitar pukul 16.00, sepanjang jalan Ir H Juanda hingga Dago atas tidak terjadi kepadatan

BACA JUGA: BPK Periksa Sri Mulyani dan Boediono

”Wah, kalau Bandung kendaraannya tidak banyak kayak gini, suasananya lebih asik tidak terlalu ramai,” kata Andriyana warga Riung Bandung
   
Sebelumnya, kepadatan arus kendaraan yang masuk melewati pintu tol Pasteur semakin panjang hingga 2,5 kilometerMenurut informasi dari petugas Senkom tol Purbaleunyi, kemacetan sudah sampai Baros akan ada pengalihan jalur.
"Sekarang kita masih menunggu perkembangan, tapi kalau macetnya sudah sampai Baros, kemungkinan besar akan ada pengalihan jalur," Kata M Nur petugas Senkom Tol Purbaleunyi.
   
Nur mengatakan, jika kemacetan terus bertambah hingga pukul 15.00, para pengendara roda empat akan diminta keluar lewat pintu tol Kopo,  M Toha, Buahbatu, atau Pasir KojaPasalnya, kemacetan terjadi di gerbang tol Padalarang dari mulai KM 113-115"Agar cepat terkendali, sekarang kita sudah membuka semua pintu gerbang,"katanya.

Tidak Ada Korban

Sementara berdasarkan data di kamar mayat RSHS, tidak ada satu pun mayat korban kecelakaan lalu lintas akibat mudik lebaran."Alhamdulilah, hingga kini belum ada satu pun mayat yang masuk ke kamar mayat RSHS akibat kecelakaan lalulintas saat mudik," kata kepala kamar mayat RSHS Entang Mulyana.
   
Selain itu, suasana stasiun Bandung hingga H+1 masih biasa-biasa sajaMeskipun terlihat puluhan orang pulang mudik dari wilayah timurNamun, prediksi lonjakan pemudik yang memanfaatkan jalur kereta api akan terjadi pada H +2 hinga H + 3.
"Sementara kondisinya masih biasa-biasa saja, ya menurut prediksi kami para pemudik yang akan kembali ke Bandung kemungkinan hari Selasa dan Rabu," kata Humas Daop 2  Bambang S Prayitno.
   
Sedangkan pantauan di terminal Cicaheum hingga H+2 belum menandakan kepadatanDiperkirakan, arus balik akan terjadi pada H+2 dan H+ 3”Kalau sekarang kondisinya masih normal, tapi kemungkinan untuk arus balik akan melonjak Kamis (24/9) karena Jumat hari pertama kerja,” kata Kepala Terminal Ciacaheum Arufin Karsah.(agh/aj)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keluarga Teroris Lokal Juga Siap Ambil Jenazah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler