Warga Jaktim Yakin Ganjar Bisa Atasi Masalah Banjir Jika Memimpin Indonesia

Rabu, 18 Oktober 2023 – 23:54 WIB
Warga Jakarta Timur bersama sukarelawan Kajol Indonesia menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok: Komunitas Ojek Online Indonesia.

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Ratusan warga yang berada di RT 001/RW 008 Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur sepakat mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Mereka pun mendeklarasikan wilayahnya sebagai Kampung Ganjar setelah mendapat bantuan revitalisasi sekretariat RT dari sukarelawan Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia.

BACA JUGA: Pasangan Komplet, Ganjar Fokus Urus SDM Unggul dan Ekonomi, Mahfud Sikat Korupsi

Manalu selaku perwakilan warga RT 001/RW 008 sekaligus Sekretaris RT, mengatakan alasannya mendukung Ganjar lantaran lelah dengan persoalan banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.

Dia pun meyakini banjir di Kelurahan Kebon Pala dapat tertangani oleh Ganjar Pranowo jika terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029.

BACA JUGA: Sukarelawan Ganjar-Mahfud Bergotong Royong Menjelang Pendaftaran ke KPU

"Ketika hujan air turun dari Bogor sampai sini numpuk jadi meluber ke warga. Mungkin nanti kalau Pak Ganjar jadi presiden itu diperhatikan. Ke depannya mungkin kalau dikunjungi Pak Ganjar ada perubahan (tidak banjir lagi)," ujar Manalu, Rabu (18/10).

Manalu mengaku sangat yakin Ganjar Pranowo dapat mengatasi banjir dikarenakan kinerja yang memang sudah terbukti.

BACA JUGA: Mardiono Yakin Duet Ganjar-Mahfud Bakal Dapat Kepercayaan Masyarakat

Menurut Manalu, eks gubernur Jawa Tengah dua periode itu menunjukkan kinerja positifnya selama memimpin wilayah. Salah satunya dengan selalu turun ke lapangan untuk menemui masyarakat dan melihat persoalan yang ada secara langsung.

Oleh sebab itu, dia berharap saat Ganjar terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029 kelak dapat berkunjung langsung ke Kecamatan Makasar untuk menemui warga dan menyelesaikan persoalan yang ada.

"Pemimpin yang peduli dan tetap turun langsung ke lapangan. Yang perlu dilihat itu kan bukan hanya yang terlihat saja, apalagi Jakarta Timur ini termasuk terisolasi, banyak perkampungan kumuh, banyak jalan sempit, kalau bisa Pak Ganjar turun langsung melihat keadaan warga Kecamatan Makasar," ungkap Manalu.

Alasan lain, Manalu menyebut Ganjar Pranowo adalah salah satu capres yang paling potensial dan layak memimpin Indonesia karena rekam jejaknya yang bersih dari kasus hukum, baik saat menjabat gubernur Jateng maupun duduk di kursi DPR RI.

Dia berharap sosok kepemimpinan Ganjar yang sederhana dan merakyat dapat berlanjut di tingkat nasional dengan menjadi Presiden RI 2024-2029.

"Pak Ganjar selama ini penilaian saya masih baik dalam artian beliau di Jawa Tengah ya. Kita juga melihat dari berita, medsos orangnya merakyat, peduli dan sampai sekarang belum tersangkut apapun yang berketetapan hukum misalnya korupsi tidak dan mudah-mudahan menang (Pilpres 2024)," kata Manalu. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Apakah Jokowi Mengizinkan Mahfud MD Jadi Bacawapres Pendamping Ganjar?


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler