Warga Jember Tewas Tertimpa Pohon di Jalur Gumitir

Sabtu, 13 Mei 2023 – 15:53 WIB
Petugas memotong kayu yang menimpa mobil korban di jalur Gumitir, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (13/5/2023). Foto: ANTARA/HO-Polsek Sempolan

jpnn.com, JEMBER - Mobil bernomor polisi P 1580 GB yang dikendarai Edi Kurniawan (36) berisi enam orang penumpang tertimpa pohon di kawasan jalur Gumitir, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu.

Edi yang mengalami luka berat tewas di dalam mobil. Sementara dua korban mengalami luka ringan.

BACA JUGA: 1 Warga Blitar Meninggal Dunia Tertimpa Rumah yang Roboh Akibat Longsor

"Korban yang meninggal adalah Edi Kurniawan (36) yang merupakan warga Desa/Kecamatan Panti, Kabupaten Jember," kata Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto di jalur Gumitir Jember.

Dia mengatakan mobil berjalan dari arah Banyuwangi menuju ke Jember.

BACA JUGA: Tertimpa Pohon Tumbang, Rumah Milik Acun Mansur Hancur Begini

"Sesampainya di KM 36.100 tepatnya di bawah tikungan, mobil tersebut tertimpa pohon jenis sapen diameter 80 cm menimpa mobil tersebut," tuturnya.

Ia mengatakan tumbangnya pohon yang menimpa mobil menyebabkan pengemudi meninggal dunia di tempat dan dua orang penumpang luka ringan, serta kendaraan dalam kondisi rusak berat.

BACA JUGA: Joko Curiga Menemukan Tas di Belakang Rumah, Anggota TNI Datang, Ternyata Isinya

Petugas sempat kesulitan untuk mengevakuasi korban yang berada di dalam mobil, sehingga menunggu petugas BPBD dan Tagana untuk melakukan pemotongan pohon yang tumbang menimpa mobil, agar korban bisa dievakuasi.

"Setelah dievakuasi, korban luka-luka langsung dibawa ke puskesmas terdekat dan selanjutnya jenazah korban meninggal dibawa ke Instalasi Kamar Mayat RSD dr Soebandi Jember," katanya.

Akibat kejadian tersebut kendaraan dari arah Jember menuju Banyuwangi atau sebaliknya mengalami macet total selama dua jam lebih karena proses evakuasi dan pemotongan pohon dilakukan oleh petugas.

Suhartanto mengimbau masyarakat untuk mewaspadai jalur Gumitir saat melintas karena kawasan tersebut rawan longsor dan pohon tumbang apabila hujan deras mengguyur kawasan setempat.

Sementara Sekretaris BPBD Jember Heru Widagdo mengatakan pohon tumbang tersebut juga mengenai warung milik Wilangun yang mengalami rusak ringan.

"Kami mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati bila terjadi hujan yang disertai angin kencang di kawasan Gumitir dan diimbau kepada instansi terkait untuk melakukan pemangkasan pohon dapat membahayakan pengguna jalan," ujarnya. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nenek MW yang Dianiaya Polisi Ternyata Berstatus...


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler