Warga Kediri Heboh, Asrofi Bersama Motornya Terjatuh dan Tenggelam di Sungai

Rabu, 09 Agustus 2023 – 04:46 WIB
Petugas mengevakuasi korban yang ditemukan jatuh dengan sepeda motor di Sungai Harinjing, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (8/8/2023). ANTARA/ HO-polsek

jpnn.com, KEDIRI - Petugas Polsek Pagu menangani temuan warga terjatuh dan tenggelam dengan sepeda motor tepatnya di Sungai Harinjing, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri.

Kapolsek Pagu AKP Suharsono mengatakan peristiwa penemuan korban tersebut diketahui oleh petugas pengairan di Kabupaten Kediri Made Irawan (38) warga Desa Manggis, Kecamatan Puncu. Saat itu, yang bersangkutan sedang mengecek saluran air di sekitar lokasi sungai.

BACA JUGA: Teman Indekos Pembunuh Mahasiswa UI Ungkap Fakta Menggegerkan

"Saat saksi tersebut mengecek di sungai melihat ada sepeda motor. Karena penasaran, saksi memastikan lagi dan ternyata di sampingnya ada sesosok tubuh," kata Suharsono di Kediri, Selasa.

Lokasi temuan itu di Dusun Tangkilan, Desa Padangan Lor, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri. Korban yang tenggelam di sungai tersebut berjenis kelamin laki-laki.

BACA JUGA: Motif Pembunuhan Mahasiswa UI, Astaga

Korban diketahui bernama Muhammad Asrofi (26) warga Dusun Kapurejo Desa/Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

Kapolsek menduga korban mengalami kecelakaan tunggal dan masuk ke Sungai Harinjing. Hal itu dari hasil penyelidikan yang dilakukan petugas, yakni adanya bekas pohon ketela yang patah. Diduga, sepeda motor korban menabrak sebelum masuk ke sungai.

BACA JUGA: Lagi Jajan Pentol, Ferdy Ramadhan Dikeroyok, Dibunuh Secara Sadis

Ia menambahkan sejumlah saksi mengatakan sebelum ada temuan tersebut salah seorang warga pada hari Senin (7/8) malam sekitar jam 23.00 WIB sempat mendengar suara seperti tabrakan. Rumah saksi ini dekat dengan lokasi kejadian.

Selanjutnya saksi ke luar rumah memeriksa keadaan di luar sambil membawa senter sebagai penerangan di sepanjang jalan depan rumahnya serta sekitar jembatan, namun tidak menemukan apa-apa.

Pihaknya juga langsung ke lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi temuan korban tenggelam. Petugas juga mengevakuasi tubuh korban dan membawanya ke RS Bhayangkara Kediri untuk keperluan autopsi.

"Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sepeda motor korban, Honda Beat dengan nomor polisi AG 5688 FO juga telah diamankan," kata dia.

Temuan itu juga menjadi perhatian warga sekitar. Mereka memadati lokasi sungai tersebut, karena penasaran dengan kejadian tersebut.

Petugas pun meminta warga untuk tidak terlalu dekat dengan lokasi, sebab kondisi sungai juga curam. Selain itu, dengan itu juga memudahkan petugas untuk mengevakuasi korban. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setelah Membunuh Mahasiswa UI, Pelaku Melakukan Perbuatan di Luar Nalar


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Kediri   Sungai   tenggelam   Jawa Timur  

Terpopuler