Warga Minang di Jakarta Dukung Nomor Tiga

Minggu, 22 Januari 2017 – 08:52 WIB
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, dalam debat perdana Pilkada DKI di Hotel Bidakara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno semakin bertambah. Sejumlah warga Minang yang menetap di Jakarta menyatakan dukungannya terhadap paslon nomor tiga tersebut.

Relawan yang dinamakan Dunsanak Anies-Sandi itu menggelar konsolidasi di Hotel Balairung, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1). Acara dihadiri puluhan tokoh Minang Jakarta seperti Asril Tanjung, Burmalis Ilyas, Fadli Zon dan Indra Jaya Piliang.

BACA JUGA: Anies Janjikan DP Rumah Nol Persen

Burmalis Ilyas selaku ketua Relawan Dunsasak mengatakan, kekayaan itu bukanlah akibat harta dan indah itu bukan dari pakaian.

"Tapi kekayaan sejati dan keindahan itu terlihat dari ilmu dan (budi pekerti). Dan saya melihat Anies Baswedan memiliki keduanya," ujar Burmalis.

BACA JUGA: Anies Gubernur, Setiap Weekend Ada Festival Budaya

Indra Jaya Piliang sendiri menilai Anies sebagai sosok aktivis yang dikenalnya sejak dunia kampus. Selain itu, pribadi Anies sendiri dinilai sesuai dengan budaya Minang yang menjunjung tinggi ilmu dan akhlaq.

"Anies Baswedan adalah sosok yang cocok dengan ranah minang," kata Indra.

BACA JUGA: Tiga Program Anies untuk Mencerdaskan Anak Jakarta

Mengamini apa yang dikatakan Burmalis, Asril Tanjung mengatakan masyarakat Minang siap mendukung Anies Baswedan dari arah manapun.

"Jangan sampai awak salah memiliah," tegas Asril dengan dialek khas Minang.

Sementara, Fadli Zon pun menyatakan masyarakat minang di ibukota luar biasa banyaknya.

"Namun, jangan sampai terbuai oleh angka. Kita harus menggerakkan masyarakat minang di Jakarta untuk memilih Anies Sandi," ajak Fadli Zon.

Anies Baswedan sendiri bersyukur dan mengapresiasi sikap masyarakat Minang di Jakarta atas pencalonan dirinya. Inisiator gerakan Indonesia Mengajar ini berharap masyarakat Minang dapat menjadi motor penggerak perekonomian dan turut terlibat dalam pembinaan wirausaha di Jakarta.

Dukungan ini semakin menguatkan program Anies dalam menumbuhkan wirausaha dan perekonomian Ibukota jika diamanahkan menjadi gubernur Jakarta terpilih. (awr/rmol)  

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies: Eropa Harusnya Belajar Persatuan dari Indonesia


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler