Warga Myanmar Terdampar di Hutan Belawan

Senin, 19 Maret 2012 – 14:30 WIB

BELAWAN-Berniat mau ke Australia, satu keluarga warga negara asing (WNA) asal Myanmar terdampar di Belawan, Jumat (17/3) malam. Satu keluarga WNA asal Myanmar itu adalah, Nurzan binti hakim ali (42), Rafik bin Iman husein (25), Azizah binti Muhammad noor (20), dan kedua anak mereka Nurhakim bin Imam husein (10) serta Nurjuma binti imam husein(5).

Keterangan yang dihimpun POSMETRO MEDAN (Group JPNN) menyebutkan, Nurzan binti Hakim Ali bersama keluarganya berencana hendak ke Australia, dengan menumpangi kapal boat dari Malaysia.

Tak dinyana, Nurzan dan keluarganya diturunkan pengemudi boat yang mereka tumpangi di salah satu kawasan hutan di Belawan. Sekitar tiga hari Nurzan dan keluarga besarnya menyisir untuk keluar dari hutan. Nah, (17/3) malam, mereka berhasil keluar hutan dan mendatangi Polres Pelabuhan Belawan meminta pertolongan.

Di kantor polisi itu, Nurzan dan keluarganya tidak dapat menunjukkan Visa dan dokumen lainnya. Untuk pengamanan selanjutnya, Nurzan dan keluarganya pun di serahkan ke kantor Imigrasi Belawan. "Mereka sudah kita mintai keterangan, tapi sulit untuk berbahasa Indonesia, mereka sudah kita serahkan ke kantor Imigrasi," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Hamam Wahyudi.

Terpisah, Kepala Imigrasi Belawan, Sunardi yang dikonfirmasi membenarkan, pihaknya akan melakukan berita acara selanjutnya, dan akan menyerahkan WNA asal Myanmar tersebut ke kantor Detensi Imigrasi Belawan. "Mereka sudah diserahkan, sedang kita mintai keterangan," katanya. (ril/han)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Usir Hantu, Kalapas Bikin Heboh Warga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler