Warga Satu Lorong Semua Kehilangan Uang, Ulah Tuyul?

Kamis, 11 Januari 2018 – 09:07 WIB
Ilustrasi Foto: Ist

jpnn.com, KERINCI - Kabar tuyul menjarah uang di celengan juga meneghebohkan Warga Desa Dusun Baru dan Desa Air Panas, Kecamatan Air Hangat Barat, Kabupaten Kerinci, Jambi, dalam beberapa hari ini.

Pasalnya, sejumlah warga kehilangan uang secara misterius. Bahkan satu lorong di Desa Dusun Baru, Kecamatan Air Hangat Barat, sama-sama kehilangan uang.

BACA JUGA: Uang di Celengan Dicuri Tuyul, Viral di Dunia Maya

Jumlah kehilangan uang di dalam celengan yang hilang beragam, mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

Riska Diana, salah seorang warga Dusun Baru membenarkan adanya kehilangan uang di dalam celengan warga di desanya, terutama yang berada di lorong desanya tersebut.

BACA JUGA: Uang dari Tuyul Bisa Dikenai Pajak, Begini Penjelasannya

Bahkan, salah seorang warganya kehilangan sampai Rp1 Juta di celengan miliknya.

"Awalnya melihat di FB kejadian di Bengkulu. Karena penasaran, warga lainnya mencoba melihat celengan, ternyata benar uang Rp50 ribu dan Rp100 ribu yang ada dalam celengan miliknya hilang," ujar Riska Diana.

Mendengar kejadian tersebut, beberapa warga yang berada dalam lorong tersebut juga mencoba melihat tabungan dalam celengan. Ternyata, juga hal yang sama terjadi.

"Pas warga lainnya mengecek celengan dirumahnya, ternyata uangnya juga hilang," ungkapnya.

Dikatakannya, kehilangan uang celengan milik warga tersebut, sangat berpengaruh bahkan membuat trauma warga.

Terutama para orangtua di Desa Dusun Baru, yang selama ini menabung untuk kebutuhan sekaligus mengajarkan kepadanya anaknya untuk menabung.

"Warga sudah melapor ke Kades, namun tidak ada tanggapan. Kini warga sudah tidak mau lagi menabung dicelengan yang berbentuk boneka lagi," terangnya.

Tidak hanya di Dusun Baru Semurup Saja, kehilangan uang di dalam celengan juga terjadi di desa Air Panas, yang berada di dekat Objek Wisata Air Panas Semurup. Beberapa warga juga mengaku, kehilangan uang didalam celengan miliknya.

"Ya, salah seorang warga desa kami juga kehilangan uang di celengannya. Mau lapor kemana uangnya hilang tidak jelas, celengannya sama sekali tidak rusak," sebut Mebi salah seorang warga Desa Air panas.

Atas kejadian tersebut, saat ini masyarakat Kabupaten Kerinci menjadi heboh dan banyak yang takut menyimpan uang didalam celengan.

Bahkan, beberapa diantara mereka banyak yang membuka celengannya dan langsung menyimpan uang di Bank. (adi)


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler