Warga Sukabumi Temukan Mayat di Aliran Sungai Cibareno, Berikut Cirinya

Sabtu, 06 Juli 2024 – 04:53 WIB
Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cisolok dan Babinsa Koramil Cisolok saat mengevakuasi jenazah tanpa identitas yang ditemukan warga tersangkut di bebatuan Sungai Cibareno tepatnya di Kampung Cireundeu, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Jumat (5/7/2024). ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Warga Sukabumi, Jawa Barat, menemukan mayat yang kondisinya sudah membusuk terselip batu di aliran Sungai Cibareno, Kampung Cireundeu, Jumat siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Perwira Pengawas (Pawas) Polres Sukabumi Ipda Sidik Jaelani mengatakan untuk yang menjadi penyebab utama korban meninggal masih dalam tahap pemeriksaan jenazah.

BACA JUGA: Jumat Dini Hari Tadi Pengguna Jalan Fly Over Cimindi Bandung Gempar

Adapun ciri-ciri jenazah tinggi sekitar 165 cm, berkumis, dan berjanggut serta usia diperkirakan antara 30-40 tahun.

"Jenazah berjenis kelamin laki-laki dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu untuk dilakukan visum," kata Ipda Sidik, Jumat.

BACA JUGA: Gegara Perselisihan Penggunaan Gereja, Jemaat Bentrok di Jakarta Timur

Dia mengatakan pada tubuh jenazah terdapat beberapa luka seperti di kepala dan beberapa bagian tubuh lainnya. Namun, pihaknya belum bisa dipastikan penyebab luka pada tubuh jenazah itu, karena masih menunggu hasil visum pihak medis.

Keterangan dari tim medis yang memeriksa kondisi jenazah yang sudah membusuk dan membengkak itu diperkirakan kematian laki-laki tanpa identitas ini sudah empat sampai lima hari.

BACA JUGA: 3 Remaja Putri Ini Sangat Berani, Gagalkan Aksi Polisi Gadungan, Kejar-kejaran Pakai Motor

"Untuk lukanya harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, apakah terbentur batu dan kemungkinan ada penyebab lainnya, tetapi, kami tidak ingin asal menebak karena untuk mengungkap penyebabnya diperlukan pemeriksaan secara menyeluruh," tambahnya.

Sidik mengatakan langkah awal untuk mengungkap identitas jenazah ini selain meminta keterangan dari sejumlah saksi, olah tempat kejadian perkara (TKP) juga menyebar ciri-ciri jenazah dan mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan kerabat atau keluarganya untuk segera melapor.

Salah seorang warga Kampung Cireundeu, Yana mengatakan jenazah tanpa busana dan terselip di bebatuan ditemukan oleh warga yang sedang melintas di sekitar aliran sungai sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat ditemukan kondisi jenazah sudah membusuk dan posisinya tertelungkup.

Informasi ini pun langsung menyebar ke masyarakat dan tidak lama petugas dari Pemdes Caringin, Polsek Cisolok, dan Polres Sukabumi tiba di lokasi untuk mengevakuasi jenazah.

"Tidak ada warga yang mengenali jenazah itu. Kondisinya sudah mulai membusuk, sulit untuk dikenali," katanya. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Motif Sepasang Kekasih Pelaku Pembunuhan IRT, Biadab


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler