Warga Temukan Mayat WN Malaysia di Bengkalis, Kondisinya Mengenaskan

Rabu, 20 Januari 2021 – 23:40 WIB
Ilustrasi TKP dipasang garis polisi. Foto: Antara

jpnn.com, BENGKALIS - Warga Desa Teluk Lecah Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau menemukan sesosok laki-laki yang tewas di di pinggir pantai dalam kondisi tidak utuh, Rabu (20/1).

Berdasarkan pemeriksaan, pria itu merupakan warga negara (WN) Malaysia. Saat ditemukan posisi mayat dalam keadaan telungkup.

BACA JUGA: Makin Ngeri, Kasus Covid-19 di Malaysia Tembus 4 Ribu per Hari

Sosok mayat laki-laki tersebut juga masih lengkap mengenakan pakaian, dengan warna baju kaus merah dan celana pendek warna hitam.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan membenarkan penemuan sosok mayat laki-laki WN Malaysia tersebut.

BACA JUGA: Pengumuman, Faisal Kembalikan Setumpuk Uang Pengganti Korupsi ke Negara, Sebegini Jumlahnya

Mayat tak utuh pada beberapa bagian tubuhnya itu diduga dimakan binatang laut atau hewan yang berada di sekitar pantai.

Berdasarkan kartu identitas yang ditemukan, jenazah laki-laki itu atas nama Ahmad Nurizan Bin Muhammad Jenis yang beralamat di Block E 65 R/Awam Kandang Melaka Tengah, Bandar Melaka, Malaysia.

BACA JUGA: Serda Maria Berambut Pirang, Mengaku Sering Ditegur Atasan, Oh Ternyata

AKB Hendra Gunawan menjelaskan barang bukti yang ditemukan dari mayat tersebut di antaranya berupa sebuah jam tangan, satu dompet warna cokelat dan sebuah kerambit (pisau celurit).

Jasad korban ditemukan pada Rabu pagi sekitar pukul 06.00 WIB, saat warga turun ke pantai untuk mencari kerang atau kepah.

"Kemudian pada saat mencari kepah, saksi melihat dari kejauhan seperti ada sosok tubuh manusia, kemudian didekati dan memang benar mayat itu sudah tidak bisa dikenali dikarenakan kondisinya sudah rusak," ucap Hendra di Bengkalis.

Penemuan jasad itu kemudian dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Sekdes Teluk Lecah, Kecamatan Rupat. Tim kemudian diturunkan ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi.

"Mayat ini menggunakan baju kaus warna merah dan celana pendek warna hitam. Dan sekarang mayat dibawa ke RS Kota Dumai," pungkasnya.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler