Waspada! Ini Modus Perampokan Baru

Senin, 29 Februari 2016 – 03:45 WIB
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BATUAMPAR - Sugianto alias Lobo diduga menjadi korban perampokan modus baru. Tak hanya kehilangan sepeda motor, pria berusia 28 tahun ini juga babak belur dihajar tiga pelaku. Akibatnya, Lobo dilarikan ke rumah sakit dan mendapat belasan jahitan.

Seperti dikutip dari batampos.co.id (grup JPNN), Minggu, modus yang digunakan pelaku yakni memancing korban bertemu. Dimana pada Minggu dini hari, ponsel Lobo dihubungi nomor tak dikenal. 

BACA JUGA: Anak Durhaka Ini Laporkan Ibunya ke Polisi Lantaran Dinasehati

Dari balik telpon, terdengar suara perempuan muda. Perempuan itu mengaku mengenal Lobo dari seorang teman. Setelah beberapa saat berbincang, perempuan itu mengajak Lobo bertemu di SPBU, belakang Bank BCA Jodoh. 

Tanpa rasa curiga, Lobo mengiyakan permintaan, meski jam sudah menunjukan pukul 04.00 WIB. Sesampainya di lokasi, Lobo berhenti dan menghubungi kembali nomor tersebut. Namun, belum sempat berbicara, seorang pria melayangkan broti ke tubuhnya. 

BACA JUGA: Siswi SMA Kehilangan Mahkota Saat Pesta Ultah, Begini Kronologinya

Kemudian menyusul dua pria lainnya yang juga melayangkan pukulan dan tendangan ke tubuh pria asal Belakangpadang ini. Karena kalah jumlah, Lobo mencoba lari dari kebringasan tiga pelaku. Tapi usahanya sia-sia, ia masih tetap dikejar. Lobo pun dihajar hingga tak sadarkan diri.

"Saya sakit, tak tahu siapa mereka," katanya saat ditemui di rumah sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Seraya, kemarin pagi.

BACA JUGA: Dikasih Rp 20 Ribu, Marah, Wakil Hantam Kepala Ketua

Di ruang UGD, pria berbadan sedang ini tampak mengerang kesakitan, saat tim medis membersihkan lukanya. Darah yang tadinya segar sudah mulai membeku. Kepalanya terlihat mengalami luka robek dalam dan memanjang, hingga harus mendapat belasan jahitan. 

Kerabat korban, Herman mengaku Lobo bercerita ia sempat diajak ketemuan oleh seorang cewek tak dikenal di belakang BCA sekitar pukul 05.00 WIB. 

"Saya juga baca sms di HP nya, kalau cewek ini mau ajak ketemuan di Jodoh. Cewek ini sepertinya masih cabe-cabean, dia (korban) memang suka cabe-cabean," tambahnya. 

Setiba dilokasi, bukan nya cewek yang dijumpainya, melainkan tiga pria yang tak dikenal. Mereka langsung membabi buta memukuli korban lalu merampas sepeda motornya.

"Lobo dikeroyok, dipukul pakai batu, broti dan ada juga yang gunakan pisau. Sepertinya cewek ini umpan untuk mengambil sepeda motor,"  jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Batuampar Kompol Ari Baroto belum bisa dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. (she/ray)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalijodo..Terbakar, atau Dibakar? Ini Jawabnya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler