Seorang wanita yang mendekati anak-anak sekolah dan menawari mereka tumpangan ke sekolah mengaku kepada dua orang siswa bahwa dia adalah seorang guru. Kepolisian Queensland meminta masyarakat setempat mewaspadai kehadiran wanita tersebut.

Kepolisian Queensland telah merilis sebuah gambar penuh dari seorang wanita yang mereka katakan telah mendekati setidaknya tiga anak di daerah Brisbane Selatan sepanjang bulan ini.

BACA JUGA: Korea Utara Dituduh Bantu Suriah Produksi Senjata Kimia

Kejadian pertama terjadi pada tanggal 19 Februari sekitar jam 8:00 pagi ketika wanita tersebut mendekati dua orang siswa sekolah berusia 15 dan 17 tahun saat mereka berjalan di wilayah Runcorn.

"Dia menyatakan bahwa dia adalah seorang guru di sekolah mereka dan bertanya apakah mereka menginginkan tumpangan ke sekolah mereka," kata juru bicara Kepolisian Queensland.

BACA JUGA: Kebebasan Pers Indonesia Tidak Memburuk, Tapi Mengkhawatirkan

Kedua remaja itu menolak dan wanita itu melaju dari tempat kejadian.

Insiden kedua terjadi sekitar pukul 3:15 sore pada tanggal 23 Februari saat wanita tersebut mendekatkan kendaraannya kepada seorang siswa berusia 12 tahun di wilayah Macgregor dan memberi isyarat agar dia menghampiri untuk berbicara dengannya di dalam kendaraan.

BACA JUGA: Ini Alasan Mengapa Anda Harus Kurangi Minum Kopi

Murid tersebut menolak dan wanita tersebut meninggalkan tempat kejadian.

Wanita itu digambarkan berpenampilan sebagai orang Asia, kira-kira berusia 35 hingga 38 tahun, berperawakan proporsional dengan rambut hitam dan mata coklat.

Kendaraan yang digunakannya digambarkan sebagai SUV berwarna perak, tidak diketahui namanya, serupa dengan Toyota Rav 4.

"Polisi menasihati anak-anak untuk berhati-hati saat berjalan ke dan dari sekolah dan untuk menyadari lingkungan sekitar mereka dan tidak menerima tawaran tumpangan dari siapapun yang tidak mereka kenal atau mendekati orang lain dalam kendaraan yang tidak mereka kenal," papar juru bicara Kepolisian Queensland tersebut.

Polisi mendesak siapa saja yang memiliki informasi terkait dengan masalah ini untuk menghubungi Policelink di nomor 131 444 atau Crime Stoppers di nomor 1800 333 000

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bulan Akan Memiiliki Jaringan 4G Tahun 2019

Berita Terkait