Waspadai Tunggal-Ganda Pertama India

Rabu, 15 Februari 2012 – 15:01 WIB

TIM Thomas Indonesia menjaga rekor sempurna di babak kualifikasi. Di laga kedua Selasa (14/2) malam,  Simon Santoso dkk berhasil menang sempurna 5-0 atas Singapura. Sehari sebelumnya Merah Putih menang dengan skor yang sama atas tuan rumah Makau.
 
Dalam partai terakhir grup B hari ini, Indonesia akan menghadapi India untuk memperebutkan status juara grup. Kemarin, India berhasil menang telak 5-0 atas Makau dan sehari sebelumnya menang 3-2 atas Singapura.

Di laga tadi malam, Simon, yang turun sebagai tunggal pertama, membuka kemenangan dengam menundukkan Derek Wong Zi Liao 21-9, 21-12. Pasangan Bona Septano/Muhammad Ahsan pun menambah keunggulan 2-0 setelah mengkandaskan Terry Yeo Zhao Jiang/Yi Liu 21-14, 21-16. Taufik Hidayat, yang turun di laga ketiga, memastikan tiket babak delapan besar  setelah menumbangkan Ashton Chen Yong Zhao 21-16, 21-12.

Pada dua pertandingan terakhir yang sudah tidak diperhitungkan lagi, Indonesia menambah keunggulan 5-0 setelah Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil mengatasi ganda Jonathan Tang Yew Loong/Jeffrey Wong 21-14, 21-14 dan  Tommy Sugiarto menutup perlawanan Singapura dengan kemenangan 21-14, 21-8 atas Chao Huang.

Dihubungi tadi malam, Sekjen PBSI Yacob Rusdianto mengatakan, meski di atas kertas Tim Thomas Indonesia memiliki kualitas lebih bagus tapi India tidak bisa dianggap remeh. "Tunggal pertama dan ganda pertama mereka bisa berbahaya. Jika tidak waspada, mereka bisa mengambil poin dari kita,"  tegas Yacob. (ali/diq)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Adu Tajam Bomber Garang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler