Wenger Anggap Arsenal Terlalu Naif

Rabu, 23 Oktober 2013 – 09:35 WIB

jpnn.com - LONDON- Arsene Wenger kecewa berat dengan performa Arsenal saat menjamu Borussia Dortmund di Emirates Stadium, London, Rabu (23/10). Pasalnya, anak asuhnya dianggap kurang maksimal. Ujung-ujungnya, Arsenal dipaksa mengakui ketangguhan Dortmund dengan skor 1-2 (1-1).

Itu adalah kekalahan pertama bagi Arsenal. Sekaligus, membuat langkah mereka untuk lolos ke knock out sedikit tertahan. Yang lebih mengecewakan, kekalahan tersebut terjadi di depan publik sendiri.

BACA JUGA: FIFA Bangun Gedung PSSI Aceh

Henrik Mkhitaryan membuat Dortmund unggul di menit ke-16. Empat menit sebelum jeda, Arsenal menyamakan kedudukan lewat donasi Olivier Giroud. Namun, sepakan voli indah dari Robert Lewandowski delapan menit sebelum pertandingan kelar membuat Dortmund berpesta di kandang Arsenal. Gol Lewandowski itulah yang membuat Wenger keki.

"Kami membuat diri kami sendiri kerepotan di gol pertama. Kami sangat naif dengan gol kedua Dortmund," terang Wenger setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman BBC, Rabu (23/10).

BACA JUGA: Alihkan Fokus ke Matchpoint Berikutnya

Itu merupakan kekalahan kedua Arsenal di semua ajang musim ini. Kekalahan pertama terjadi di laga pembuka Premier League. Ketika itu, Arsenal dibekuk Aston Villa. Sialnya, dua kekalahan tersebut sama-sama terjadi di Emirates Stadium.

"Kami tidak cukup dewasa dalam situasi seperti itu. Jika Anda tidak bisa memenangkan pertandingan, jangan sampai kalah," tegas pelatih yang menangani Arsenal sejak musim 1996 tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Simpati Buffon untuk Casillas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Benahi Fisik Matangkan Taktik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler