Wenger Berharap pada Henry

Jumat, 14 Januari 2011 – 12:22 WIB
LONDON - Thierry Henry telah kembali ke ArsenalMemang bukan dalam status sebagai pemain Arsenal, melainkan striker veteran Prancis itu hanya akan bergabung dalam sesi latihan Arsenal

BACA JUGA: Persipura tak Ijinkan Pemain Ikut Seleksi Timnas

Itu dilakukan agar kebugarannya tetap terjaga.

Sekarang Henry berstatus pemain New York Red Bulls yang berkompetisi di MLS alias Major League Soccer
Kebetulan, saat ini MLS sedang libur kompetisi

BACA JUGA: Nasib Mbamba Diputus Senin

Makanya, Henry memutuskan menjaga kebugaran dengan berlatih bersama Arsenal.

Meski hanya bergabung dalam latihan bersama Cesc Fabregas dkk, tapi manajer Arsenal Arsene Wenger sangat antusias dengan kembalinya pemain yang pernah menjadi ikon The Gunners, julukan Arsenal, itu
Dia dianggap bisa menyuntikkan motivasi para pemain Arsenal.

Berdasarkan kabar yang dilansir SunSport, Henry bergabung latihan dengan Arsenal hingga 19 Januari mendatang sebelum balik lagi bergabung dengan Red Bulls yang akan menjalani laga pramusim.

"Kami senang bisa berbicara dengan dia setiap hari

BACA JUGA: Mundur dari Arema, Nasib Njanka Terancam

Dia memiliki kemampuan yang hebat di ruang ganti pemain dan para pemain senang dia bisa kembaliDia terlihat baik, seperti ketika dia meninggalkan klub ini," ujar Wenger, seperti dikutip Reuters.

Menurut Wenger, keberadaan Henry dapat membantu para pemain muda Arsenal untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka"Dia pria yang pintar dan memiliki pengalaman yang sangat hebatItu jelas membantu bagi pemain muda," kata Wenger.

"Namun, kami juga gembira bisa membantunya menjaga agar tetap bugar dan bahagia selama bersama kamiDia adalah salah satu pemain yang paling hebat dalam sejarah Arsenal dan telah memberikan kontribusi yang besar," lanjut tactician asal Prancis itu.

Wajar bila Wenger sangat berharap kepada Henry untuk bisa menyuntikkan kepercayaan diri di ruang ganti ArsenalSelama ini, pasukan muda Arsenal memang memiliki satu handicap besar, yakni minimnya sosok bermental juara.

Henry angkat kaki dari Arsenal pada 2007 untuk bergabung dengan BarcelonaSebelumnya selama delapan tahun dia menjadi pemain penting di ArsenalSelama bersama Arsenal, Henry ikut mempersembahkan beberapa gelar bergengsi.

Ya, Henry menjadi bagian dari skuad Arsenal yang menjuarai Premier League pada 2001-2002 dan 2003-2004Dia juga ikut mempersembahkan tiga gelar Piala FA pada 2002, 2003, dan 2005 serta dua gelar Community Shield(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Misi Jadikan Persiba sebagai Korban


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler