Wenger: Kami Tidak Butuh Benzema

Minggu, 09 Agustus 2015 – 17:40 WIB
Arsene Wenger. Foto: AFP

jpnn.com - MANAJER Arsenal Arsene Wenger menantang gelandangnya meningkatkan performa mereka untuk mencapai tujuan menjelang timnya bertanding pada pembuka Liga Premier melawan West Ham pada Minggu.

Setelah mantan striker Arsenal Thierry Henry menyarankan mantan klubnya bisa mengangkat gelar Liga Premier jika mereka mendatangkan striker Real Madrid Karim Benzema. Namun saran tersebut langsung ditepis Wenger. 

BACA JUGA: Punya Henderson-Milner, Liverpool Sudah Lupakan Gerrard

Ia dengan tegas mengatakan sudah memiliki lebih dari kekuatan yang cukup dalam timnya untuk mengangkat gelar. Olivier Giroud dan Danny Welbeck adalah satu-satunya striker alami di skuad Gunners saat ini.

Namun Wenger telah menekankan bahwa dengan meraih juara Piala FA sebagai bukti mereka mampu untuk meraih gelar musim ini.

BACA JUGA: Derita Trombosis Ringan, Phil Jones Menepi Tiga Minggu

"Saya menghormati pengetahuan sepakbola Thierry Henry, tetapi tidak sesederhana yang Anda mendatangkan striker seperti Benzema dan kemudian Anda bisa memenangkan gelar. Ini tidak bekerja seperti itu," kata Wenger kepada wartawan koran, seperti dilansir ESPNFC, Minggu (9/8).

"Sangat penting untuk memiliki striker top, tapi saya pikir Giroud tidak akan jauh dari 20 gol. Jika ia bermain sepanjang musim dia akan mencetak 20 dan [Theo] Walcott juga." tambahnya.

BACA JUGA: Benitez Garansi Cedera Ronaldo tak Parah

"Saya tidak khawatir tentang gol di tim kami. Kami bisa mencetak gol dan optimis ke depan dan saya pikir kami tidak harus bergantung pada satu orang yang bisa mencetak gol. Kita perlu mengembangkan aspek kolektif.

"Orang seperti (Alex) Oxlade-Chamberlain harus memiliki ambisi untuk mencetak 10 gol. (Alexis) Sanchez bisa mencetak lebih banyak gol. Saya pikir (Mesut) Ozil harus memperbaiki dirinya target minimal sepuluh gol setiap tahun bermain di belakang striker.

"Kita bisa berbagi tujuan, lebih daripada ketika Thierry bermain. Kemudian Anda tahu sebelum pertandingan dia akan mendapatkan gol, tapi dinamika tim ini berbeda dan kami memiliki banyak pilihan menyerang di tim ini." tandasnya. (ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah di Laga Perdana Pembuka Liga, Bielsa Mengundurkan Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler