Wenger Kritik Kartu Merah untuk Gibbs

Minggu, 23 Maret 2014 – 10:14 WIB

jpnn.com - LONDON- Arsene Wenger benar-benar meradang ketika Arsenal dipermalukan tuan rumah Chelsea dengan skor telak 0-6 (0-4) pada Premier League pekan ke-31 di Stamford Bridge, Sabtu (22/3) malam WIB.

Setidaknya, ada dua alasan yang membuat pelatih asal Prancis itu murka. Pertama, kekalahan itu terjadi pada laga ke-1000 Wenger sejak menukangi The Gunners, julukan Arsenal.

BACA JUGA: Indra Sjafri Sayangkan Minim Pemain Muda

Selain itu, Wenger juga meradang dengan keputusan wasit Andre Marriner yang mengusir Kieran Gibbs pada menit ke-15. Padahal, seharusnya wasit mengusir Oxlade Chamberlain karena melakukan handball atas tembakan Eden Hazard.

"Saya yakin itu memang handball. Namun, wasit tak melihatnya secara langsung. Bola memantul dan Chamberlain yang menyentuhnya," kritik Wenger pada Radio 5.

BACA JUGA: Menguji Pelapis di Malaysia-Vietnam

"Saya tak tahu siapa yang memberikan isyarat pada wasit bahwa itu handball. Namun, wasit jelas tak melihatnya langsung. Tentu saja, ini merupakan kekecewaan yang sangat besar," tegas Wenger.

Dengan kekalahan itu, Arsenal terpaku di urutan ketiga klasemen sementara setelah membukukan 62 angka. Sebaliknya, Chelsea kini semakin kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 69 poin dari 31pertandingan. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Duel Pemenang v Pecundang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wenger-Mou Tak Bisa Berteman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler