Wenger Puji Karakter Pemainnya

Senin, 20 Mei 2013 – 16:34 WIB
LONDON—Manajer Arsenal Arsene Wenger memuji karakter yang ditunjukkan para pemainnya untuk lolos ke Liga Champions setelah menaklukan Newcastle United 0-1 di St James Park (kandang Newcastle), Minggu (19/5).

Dengan hasil kemenangan di pekan ke 38 Liga Premier ini, Arsenal berhak finis di peringkat keempat dengan menumpulkan 73 poin dari 21 kemenangan, sepuluh imbang dan tujuh kekalahan. Dan kemenangan ini juga membuat Arsenal lolos ke Liga Champions 17 musim berturut.

“Saya bangga dengan karakter dan semangat para pemain. Setelah semua yang kita alami, kita harus berhadapan dengan musim ini. Mereka spesial. Saya telah mengatakan berulang kali, dalam dua bulan terakhir mereka luar biasa,” ungkapnya setelah pertandingan, seperti dilansir dalam Goal, Senin (20/5).

“Ini adalah dasar yang bagus untuk jangan panjang, untuk pergi ke musim berikutnya. Dan aku bangga, mengingat kami sebelumnya sangat jauh di belakang Tottenham,” tuturnya.
“Semua orang mengatakan kami keluar (dari Liga Champions). Tapi kami telah mengesampikan hal itu dan menunjukkan karakter serta sikap untuk kembali. Kami mencapai 73 poin, itu tiga poin lebih baik dari musim lalu,” kata Wenger.

Pria asal Perancis ini juga mengatakan dirinya hanya melakukan apa yang ia rasakan benar dan tepat. “Ini (Arsenal) adalah salah satu kelompok terbaik yang pernah kumiliki dalam hidup saya denga kombinasi kualitas dan sikap yang baik. Itulah mengaka saya selalu merasa kami akan kembali,” ungkapnya.

Ia menambahkan, timnya sangat ingin mendapatkan gelar, apalgi selama delapan tahun, Arsenal tidak mendapatkan trofi satupun.“Tentu saja kami ingin melakukan itu musim depan. Tapi jangan lupa konsisten kami, kami telah menunjuukkan selama bertahun-tahun berada di Liga Champions. Apalagi mengetahu banyak tim yang putus asa untuk masuk ke sana,” katanya.

“Konsisten adalah hal yang paling sulit. Dan kita harus tangguh karena kami bermain melawan tim-tim kuat, seperti Tottenham dan Everton. Dan kita harus benar-benar membutuhkan hal itu (konsisten) untuk kembali dan mendapatkan tempat di depan mereka,” tutup Wenger.(ian/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lorenzo Salahkan Setingan Motor

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler