Wenger Sanjung Semangat The Young Guns

Senin, 17 Maret 2014 – 08:01 WIB

jpnn.com - LONDON--Pelatih Arsenal Arsene Wenger merayakan laga ke-1.000-nya bersama The Young Guns--julukan Arsenal dengan sempurna. Betapa tidak Arsenal memberi kemenangan penting bagi Wenger dalam laga klasik Derby London Utara melawan Tottenham Hotspurs, Senin (17/3) dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi lebih istimewa karena mampu mengangkat Arsenal ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris. Karena itulah Wenger memuji semangat pantang menyerah yang ditunjukkan dalam laga yang berlangsung di White Hart Lane tersebut.

BACA JUGA: Messi Pecahkan Rekor, Alexis: Apa yang Bisa Saya Katakan

''Bertandang ke Bayern, datang kemari, mengalahkan Everton di (FA) Cup, ini memimta banyak fokus dan sebuah semangat yang istimewa dan itulah yang kita lihat lagi hari ini,'' ujarnya dikutip dari Sky Sports.

Kemenangan Arsenal ini membuat persaingan perebutan juara Liga Inggris musim ini semakin sengit. Arsenal dan Liverpool kini sama-sama mengoleksi 62 angka atau hanya berjarak empat poin dari Chelsea di puncak klasemen.

BACA JUGA: Tanpa Dipecat, Anelka Akhiri Kontrak di West Bromwich Albion

Sementara itu pekan depan Arsenal akan melawat ke Stamford Bridge untuk menantang tuan rumah Chelsea. Jika Arsenal bisa menang dalam laga ini jarak mereka dengan Chelsea akan tersisa satu poin.

Namun jika mereka kalah  jarak mereka akan semakin jauh dari gelar juara. Lebih dari itu posisi mereka di tiga besar  bisa dicuri oleh Manchester City yang akan melakoni laga mudah melawan Fulham.

BACA JUGA: Gol Pirlo Bawa Juventus Raih 3 Poin

''Ini membuat laga berikutnya menjadi sangat menarik. Kemenangan Liverpool di Man Utd dan fakta bahwa Man City menang kemarin, ini membuatnya menjadi sangat menarik,'' imbuhnya.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Van Dijk Di Iran Sampai 2015


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler