Widodo Puji Kerja Keras Pemain Sriwijaya FC

Selasa, 07 Februari 2017 – 23:53 WIB
Widodo C Putro. Foto: Kris Samiaji/Sumeks

jpnn.com - jpnn.com -Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro mengapresiasi kerja keras anak asuhnya saat menghadapi Bali United pada laga perdana Grup 4 Piala Presiden 2017, Selasa (7/2).

Meski hanya bermain imbang 2-2, sang pelatih cukup puas dengan perjuangan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. Menurutnya Yu Hyun-koo dan kawan-kawan mampu tampil spartan di tengah guyuran hujan deras di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

BACA JUGA: Bali United Ungguli Sriwijaya di Babak Pertama

"Saya acungi jempol buat kerja keras seluruh pemain. Persiapan tidak ideal namun mereka tidak mau menyerah dibawah guyuran hujan. Main dilapangan dengan genangan air tentu menguras namun mereka tidak menyerah," ujar Widodo seusai laga.

Sriwijaya FC unggul lebih dahulu lewat gol tendangan bebas Hilton Moreira, sebelum dibalas dua gol Bali United melalui penalti Marcos Flores dan Abdulrahman. Namun, pada pengujung babak kedua, Alberto Goncalves menyamakan skor menjadi 2-2 tepatnya menit ke-87.

BACA JUGA: Perang Dua Raja Assist

Widodo mengungkapkan tidak memilki banyak waktu persiapan dalam turnamen ini. Namun, dia tidak memiliki beban karena manajemen tak mematok target apapun.

"Persiapan kami memang tidak ideal namun hasil imbang malam ini tidaklah buruk karena kita masih akan memaksimalkan laga berikutnya," jelasnya.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Mendadak Batalkan Rekrut Winger Barito

Ketika disinggung kinerja wasit dipertandingan dirinya tidak ingin berkomentar banyak menurutnya biarlah masyarakat yang menilai karena pertandingan disiarkan live di televisi.

Sebelumnya di babak pertama, striker SFC Hilton Moreira memiliki peluang emas untuk mencetak gol melalui skema serangan balik. Namun ketika penyerang asal Brasil itu bebas tak terkawal, hakim garis menilai hal itu offside.

"Soal offside saya mendapat laporan dari yang menonton televisi bahwa itu onside. Silakan masyarakat menilainya namun saya berharap pengawas pertandingan bisa menindaklajutinya," pungkasnya. (yip/ira/jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudah Ikut Latihan Sepekan Batal Direkrut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler