Wih… Atlet Sumbar Diganjar Bonus Fantastis Jika Raih Medali

Senin, 12 September 2016 – 02:14 WIB
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno melepas kontingen Sumbar di Halaman Kantor Gubernur Sumbar. Foto: padeks/jpg

jpnn.com - PADANG - Pemprov Sumbar menyiapkan bonus untuk para atlet yang berhasil meraih medalj di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar, yang dimulai pada 17 September mendatang. 

Tidak tanggung-tanggung, bonus yang disiapkan cukup besar agar mendapatkan target 16 emas dan masuk 10 besar.

BACA JUGA: Para Pemain Arema Cronus Murung

Bagi atlet yang sukses mendapatkan medali emas di even empat tahunan itu, akan diganjar dengan bonus sebesar Rp 200 juta. Sedangkan untuk perak dihargai sebesar Rp 50 juta serta, perunggu sebesar Rp 25 juta.

“Untuk itu kami berharap para atlet betul-betul bisa mengeluarkan kemampuan maksimalnya untuk bisa mendulang emas,” ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat pelepasan kontingen Sumbar di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (12/9).

BACA JUGA: Ini Kata Pedrosa Usai Bikin Sensasi di Misano

Politisi PKS itu berpesan kepada para atlet agar mampu mengharumkan dan menjaga nama baik Sumbar di kancah nasional tersebut. Seperti dengan berprilaku baik dan  mengikuti aturan dari panitia.

“Intinya jangan melakukan pelanggaran. Selain itu jangan lupa untuk selalu latihan karena dengan latihanlah bisa membawa kemenangan bagi Sumbar,” pesan Irwan Prayitno membakar semangat para olahragawan.

BACA JUGA: Tjong Tunjuk Bagas Jadi Kapten Gantikan Andi

Selain melepas kontingen, kesempatan itu juga dimanfaatkan sebagai momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXIII tahun 2016. Dengan semangat Haornas, para atlet Ranah Minang hendaknya mampu merealisasikan target yang telah ditetapkan.

Plt Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful menyebut, cabang olahraga yang diikuti kontingen Tuah Sakato kali ini terdiri dari 42 cabang. Di mana, sebanyak 37 cabang yang dipertandingkan, serta lima cabang eksebisi yang terdiri dari muay thay, barongsai, softenis dan gateball.

Untuk jumlah kontingen, totalnya sebanyak 435 orang, yang terdiri dari 348 atlet dan sebanyak 87 pelatih.

“Persiapan yang telah dilakukan untuk para atlet di antaranya TC berjalan, TC penuh, dan TC Intensif khusus,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, Kamis (8/9), Irwan Prayitno juga menerima perwakilan management Spartan Enterprise guna membahas rencana pembentukan tim sepakbola masa depan. Direncanakan, apabila disepakati tim ini nantinya akan dinamai “Tuah Sakato FC” yang saat ini, sudah memiliki sekitar 157 pemain yang di seleksi secara profesional dengan tools yang mengacu pada industri sepakbola (skills, physical fitness, psycho test). Para pemain itu merupakan hasil pemantau saat pelaksanaan Irman Gusman Cup dan sejumlah kompetisi lainnya.

Setelah melalui tahapan seleksi yang begitu ketat, telah terpilih 45 pemain dengan usia 17-19 tahun yang saat ini menjadi data base awal.

Pendanaan dari tim ini nantinya bersumber dari Sponsor dan CSR yang ada di Sumbar.

Apabila terbentuk, Tuah Sakato FC ini nantinya ditargetkan mampu menjadi the best young team in Indonesia, dan mampu masuk pada perhelatan PON di tahun 2020.

Seperti diketahui, PON XIX tahun 2016 akan digelar di 16 kota/kabupaten di Jawa Barat. Rencananya, akan dibuka secara resmi Presiden RI, Joko Widodo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, pada 17 September mendatang.

Pada PON XIX ini bakal mempertandingkan 44 cabang olahraga dengan total cabang ekshibisi sebanyak 12 cabang, dengan total 756 nomor pertandingan. Ada sebanyak 2.491 medali yang akan diperebutkan dengan rincian, 756 keping medali emas, 756 keping perak, dan 979 keping perunggu.(wni/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cek Klasemen MotoGP Usai Kemenangan Sensasional Pedrosa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler