Wika Incar Potensi Infrastruktur di Amerika Tengah

Kamis, 28 Maret 2013 – 16:54 WIB
JAKARTA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk terus mengepakkan sayap bisnisnya di mancanegara. Setelah menggarap pasar di Myanmar,  perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi ini mengincar pasar Amerika Tengah.

Direktur SDM dan Pengembangan Wijaya Karya Tonny Warsono mengatakan, negara-negara di Amerika Tengah merupakan pasar potensial di sektor infrastruktur. "Saya baru saja dapat informasi bagus dari Kementerian Luar Negeri, soal potensi di Amerika Tengah. Kami ingin masuk ke sana," ucap Tonny usai menghadiri acara forum Updates from the CEOs (UFCs) di Gedung Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Kamis (28/3).

Harapan Wika ternyata mendapat respon positif dari negara-negara di Amerika Tengah. Tonny menuturnya, Wika berkesempatan diundang ke Amerika Tengah.

"Nanti saya diundang ke sana. Sebelum akhir semester I, kami akan ke sana," jelasnya dengan nada gembira.

Menurutnya, ada beberapa negara di Amerika Tengah yang menarik, seperti di Kolombia, Kuba, Suriname. Namun sayangnya, negara-negara berkembang itu pada umumnya masih kekurangan tenaga listrik.

"Negara-negara itu tumbuh seiring dengan hasil pertambangan yang berkembang pesat. Dan Wika berpeluang mengembangkan proyek infrastruktur power plant di kawasan tersebut," pungkas Tonny. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BCA Kucurkan KPR Rp 41,8 Triliun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler