Willian Datang, Bale Keluar

Spurs Juga Incar Lamela

Kamis, 22 Agustus 2013 – 07:37 WIB

jpnn.com - LONDON-Tottenham Hotspur tampaknya sudah pasrah kehilangan bintang utamanya, Gareth Bale. Spurs melakukan pembelian besar-besaran untuk mengantisipasi kepindahan The Welsh Wizards ke Real Madrid.

Spurs sudah menyiapkan dana sebesar 60 juta pounds (Rp 1,01 triliun) untuk memburu pengganti Bale. Dana tersebut diambilkan dari duit hasil penjualan Bale sebesar 85 juta pounds (Rp 1,4 triliun).

BACA JUGA: Hermansyah : Saya Hanya Membetulkan Celana

Kalau transfer tersebut terealisasi maka Real Madrid akan memecahkan rekor transfer termahal dunia yang pernah mereka bikin saat membeli Cristiano Ronaldo dari Manchester United seharga 80 juta pounds (Rp 1,3 triliun) pada 2009 lalu.     

Alokasi dana 60 juta pounds itu separuhnya yakni 30 pounds (Rp 506,6 miliar) sudah dialokasikan untuk mendapatkan Willian Borges da Silva dari klub Rusia Anzhi Makhachkala.

BACA JUGA: Kompetisi IPL Diundur

Pemain asal Brasil tersebut adalah winger kiri. Posisi yang sama persis dengan yang ditempati Bale. Kemarin (21/8), Willian sudah datang ke London untuk melakukan tes kesehatan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut pada saat-saat akhir memilih untuk memperkuat Spurs dan menolak Liverpool yang juga melakukan penawaran.   

BACA JUGA: Neymar Selamatkan Barca dari Kekalahan

Kedatangan Willian langsung memecahkan rekor transfer termahal Spurs tiga kali dalam musim ini. Sebelumnya, Spurs sudah mendapakan Roberto Soldado, Nacer Chadli, Etienne Capoue, dan Paulinho yang berharga mahal.

Belum berhenti pada Willian, Chairman Spurs Daniel Levy khusus terbang dari rumahnya di Miami, Florida, untuk menghabiskan 30 juta pounds lagi. Kali ini, Levy mengincar duo AS Roma Erik Lamela dan Miralem Pjanic. Lamela diharapkan sudah mendarat ke London sebelum pekan kedua Premier League melawan Swansea (25/8).  

"Perekrutan Lamela menunjukkan bahwa Manajer Spurs Andre Villas-Boas sangat tergila-gila pada talenta dari Amerika Latin," ucap sumber internal Spurs kepada Dailymail.  

Di sisi lain, Real Madrid juga sudah menyiapkan paket untuk kepindahan Bale dengan mengirimkan Fabio Coentrao. Kabarnya, full back kiri tersebut sudah setuju pindah ke Inggris. Coentrao diproyeksikan akan menggantikan Benoit Assou-Ekotto di sektor pertahanan.

Di bagian penyerangan, Emmanuel Adebayor dan Jermain Defoe agaknya bakal meninggalkan White Hart Lane. Untuk mencari gantinya, Tottenham berhasrat untuk mengikat Osvaldo dari AS Roma. Namun, upaya tersebut gagal karena Osvaldo lebih memilih memperkuat Southampton.

Direktur Teknik Spurs Franco Baldini yang juga mantan direktur Roma tidak menyerah dan cepat mengalihkan buruan untuk mendapatkan Erik Lamela.  

Tidak mudah untuk mendapatkan Lamela. Pemain Argentina ini adalah pemain starter dengan mencetak 15 gol dalam 33 pertandingan Serie A musim lalu.

Kubu Real Madrid sendiri sudah menyiapkan tempat untuk Bale dengan menjual Angel di Maria. Posisi pemain asal Argentina tersebut sama dengan Bale. Koran Prancis, Le Parisien mengabarkan bahwa Paris Saint-Germain sudah sangat tertarik dengan Di Maria.   Selain Di Maria, PSG juga mengincar winger Manchester United Luis Nani. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsenal Gunduli Fenerbahce


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler