Kompetisi IPL Diundur

Klub Doyan WO Bisa Disanksi

Kamis, 22 Agustus 2013 – 06:31 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Setelah sempat simpang siur, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) akhirnya memastikan bahwa laga putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) dimundurkan. Laga yang akan dilaksanakan pada 24 Agustus itu digeser menjadi 4 September.

Head Of Communication PT LPIS Abi Hasantoso mengungkapkan kepastian bahwa jadwal berubah setelah mendapat laporan balik dari klub-klub. Selain adanya permohonan dari Semen Padang, lanjut dia, ada faktor di luar kemampuan LPIS yang membuat jadwal akhirnya berubah.

BACA JUGA: Neymar Selamatkan Barca dari Kekalahan

"Kami ingin sesuai dengan jadwal. Tapi, ada faktor eksternal yang membuat kami harus mengubah jadwal dan melakukan penyesuaian," ujarnya tadi malam (21/8).

Faktor eksternal tersebut adalah adanya Pilkada di Kota Makassar, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur. Masing-masing pilkada itu dilaksanakan pada 18 Agustus, 29 Agustus, dan 7 September. Karena tidak mendapat izin kepolisian, pertandingan otomatis harus diundur.

BACA JUGA: Arsenal Gunduli Fenerbahce

Sampai tadi malam, PSSI masih melakukan rapat soal laporan putaran pertama dari LPIS. Meski rapat tersebut belum selesai sampai berita ini ditulis, laga WO dari beberapa tim LPIS akan diperhatikan PSSI. Sebab, klub-klub itu dinilai tidak serius dalam mengikuti kompetisi IPL.

Berdasar laporan resmi itu, Hinca Panjaitan, ketua tim pembahas laporan, menegaskan bahwa ada sekitar enam belas pertandingan WO yang melibatkan beberapa klub tertentu. (aam/c18/ko)

BACA JUGA: Etoo Bisa Ikuti Eksodus Pemain Anzhi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Avci Hengkang, Terim Digadang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler