Wiranto Ditusuk, Bamsoet: Tak Perlu Didramatisasi Berlebihan

Kamis, 10 Oktober 2019 – 15:57 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Periode 2019-2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengecam penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Bambang menegaskan, atas alasan apa pun tindakan semacam itu tidak dibenarkan hukum.

“Siapa pun pelakunya harus diproses secara hukum agar kejadian serupa tak menimpa siapa pun di kemudian hari,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (10/10).

BACA JUGA: Pasutri Penyerang Wiranto di Pandeglang Diduga Berkaitan dengan JAD

Legislator Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu menegaskan bahwa tindakan membahayakan nyawa orang lain sudah masuk katagori perbuatan percobaan pembunuhan.

"Kecaman ini bukan karena penusukan ditujukan kepada Pak Wiranto yang kebetulan seorang pejabat publik. Tindakan membahayakan nyawa orang lain, apalagi ini bisa masuk kategori percobaan pembunuhan,” paparnya.

BACA JUGA: Wiranto Ditusuk, 2 Pelaku dari Brebes dan Medan

Dia menambahkan kejadian ini sekaligus menjadi early warning bagi kepolisian yang bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini berharap masyarakat tidak terprovokasi atas kejadian tersebut. Dia percaya, kepolisian bisa segera menyelesaikan masalah ini sesuai ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA: Wiranto Ditusuk, Kapolsek Menes Terluka

"Walaupun kejadian tersebut berdekatan dengan waktu pelantikan Presiden - Wakil Presiden 2019-2024, namun tak perlu didramatisasi secara berlebihan,” jelasnya.

Di menambahkan Polri harus segera mengusut tuntas motif pelaku agar di masyarakat tidak berkembang berbagai teori konspirasi yang kadang kala justru menimbulkan berbagai prasangka, kekhawatiran dan ketakutan.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini memastikan, kondisi Indonesia secara umum masih sangat baik, aman, damai dan terkendali. Masyarakat, pelaku usaha, maupun investor tak perlu khawatir.

"Selain ada Polri, kita juga punya TNI yang selalu siap sedia menjaga kedamaian Indonesia. Sinergi Polri dan TNI yang sudah berjalan dengan baik harus terus ditingkatkan. Masyarakat juga tetap waspada terhadap berbagai upaya yang berusaha memecahbelah NKRI," pungkas Bamsoet. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler