Wiranto: Fatsun Politik Hanura dan Lily Klop

Kamis, 28 Maret 2013 – 17:35 WIB
Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto (kanan) didampingi Yudi Chrisnandy (kiri) saat menerima Lily Wahid sebagai anggota baru di Partai Hanura (28/3/3). FOTO : MUHAMAD ALI/JAWAPOS/JPNN
JAKARTA - Mantan Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lily Wahid resmi bergabung dengan Partai Hanura. Bergabungnya Adik mendiang Presiden Abdurahman Wahid itu ditandai dengan pemakaian jaket Hanura oleh Ketua Umum DPP Hanura Wiranto di Jakarta, Kamis (28/3).

"Fatsun Hanura dengan Ibu Lily sudah klop. Kami sudah bertemu dan resmi bergabung. Kami keluarga besar Hanura menerima," kata Wiranto pada jumpa pers di Kantor DPP Hanura di Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat.

Alasan Lily memilih Hanura karena sosok Wiranto. Ia mengatakan mantan Panglima ABRI itu bukan orang yang haus mencari kekuasaan.

"Kalau mau jadi pemimpin, Pak Wiranto dari dulu sudah menjadi presiden waktu peristiwa 1998. Tapi itu tidak dilakukan karena lebih mengedepankan kepentingan Negara Republik Indonesia," kata Lily.

Tahun 1998, merupakan era terjadinya pergantian pucuk kepemimpinan nasional dari Soeharto. Kala itu, ia dipercaya untuk mengendalikan kekuasaan selaku Panglima TNI. Namun, Wiranto tak mau melakukannya dan menyerahkan secara konstitusi kepada Wakil Presiden BJ Habibie.

"Itulah alasannya saya bergabung dengan Hanura. Saya namakan demi Kenari. Kepentingan Negara Republik Indonesia," pungkas Lily yang mengenakan kerudung dan batik berwarna coklat tanah. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Tak Keberatan DPD Tambah Kewenangan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler