Wiranto Minta Kader Hanura Konsisten Dukung Foke

Rabu, 15 Agustus 2012 – 19:19 WIB

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengunjungi kantor DPP Hati Nurani Rakyat(Hanura) di Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Rabu (16/8) siang. Tiba sekitar pukul 12.00 WIB, pria yang biasa disapa Foke itu disambut langsung oleh Ketua Umum Hanura Wiranto.

Bertempat di lantai 4 gedung kantor Hanura, Foke mengadakan pertemuan tertutup dengan Wiranto. Namun usai pertemuan, Wiranto mengaku tidak ada yang spesial dari pertemuan mereka.
 
"Tidak ada yang istimewa, cuma melihat gedung baru kita ini, saling berbagi informasi di lapangan saja," ujar Wiranto kepada wartawan, Rabu (15/8).
 
Menurutnya, kunjungan Foke adalah hal wajar dilakukan calon gubernur kepada partai pendukungnya. Tetapi Wiranto tidak membantah jika pertemuan itu fokus membicarakan Pemilukada DKI putaran kedua.

Meski demikian Wiranto berjanji di putaran kedua akan mengerahkan seluruh kekuatan partainya untuk memenangkan pasangan Foke-Nara. Ia menegaskan, sikap Hanura sejak putaran pertama tetap konsisten mendukung sang gubernur incumben. Wiranto bahkan mengaku siap memecat anggotanya yang tidak sejalan dengan instruksi partai mendukung Foke-Nara.
 
"Kami selalu berikan perintah pada kader untuk ikuti instruksi tidak ada yang mendua. Kami tidak segan-segan memberi sanksi keras. Contohnya Ketua DPC Jaktim yang terpaksa kami lepas," tegas purnawirawan jenderal TNI itu.
 
Sementara itu Foke mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Partai Hanura atas konsistensinya. Menurut Foke, mesin Partai Hanura sangat terasa kontribusinya pada putaran pertama lalu.
 
"Saya sampaikan penghargaan, terima kasih saya. Dan kita perlu berkerja keras dan bersinergi lebih kuat lagi," ujar Foke sumringah. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penghentian Kasus Rhoma Suburkan Politik SARA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler