Wiranto Puji Figur Moeldoko

Perwira Tinggi Paling Tepat untuk Pimpin TNI Saat Ini

Kamis, 01 Agustus 2013 – 03:39 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengusulkan Jenderal Moeldoko sebagai calon tunggal Panglima TNI dinilai sebagai langkah tepat. Bahkan, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Wiranto pun mengapresiasi keputusan SBY mengusulkan Moeldoko.

Di mata Wiranto, figur Moeldoko memiliki catatan tanpa cela. "Pak Moeldoko orang baik, mendapatkan Adi Makayasa (lulusan terbaik Akmil, red). Waktu meniti karier juga lancar," kata Wiranto saat acara buka puasa bersama di kawasan Kebayoran Baru, Rabu (31/7).

BACA JUGA: Disebut Takut Ditahan Jelang Lebaran, Kubu Anas Membantah

Bekas Menteri Pertahanan itu bahkan meyakini munculnya nama Moeldoko sebagai calon Panglima TNI karena pertimbangan profesional dan bukan karena hasil kasak-kusuk. Sebab, katanya, di TNI AD catatan karier setiap anggotanya terdokumentasikan dengan baik.

"Kalau kita ada sidang jabatan, tingal dicari keluar semua catatan yang bagus ataupun yang buruk. Di situlah fairnya, sehingga tipis kemungkinan terjadi sogok-menyogok," tandasnya.

BACA JUGA: Tugas Berat Menanti Moeldoko

Karenanya Wiranto pun menganggap Moeldoko memang pilihan tepat sebagai calon Panglima TNI saat ini. "Dia lolos dalam seleksi yang cukup bagus. Seandainya Pak Moeldoko nanti dapat kepercayaan, saya yakin dia perwira tinggi yang paling tepat untuk saat ini," pungkasnya.(ara/jpnn)

BACA JUGA: Usut Peran Anas, Nazar Bakal Dicecar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota DPRD Ganti Parpol demi Nyaleg Tak Perlu Mundur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler