Wiranto Soroti Pejabat Pemerintah Bermoral Rendah

Minggu, 30 Maret 2014 – 16:42 WIB

jpnn.com - TEGAL - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengaku miris dengan data dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang 318 dari 524 kepala daerah yang terseret kasus korupsi. Menurutnya, hal itu menjadi bukti bahwa banyak pejabat pemerintah tak punya hati nurani.

"Saya merasa miris dengan merosotnya moral pejabat pemerintah,” kata Wiranto saat berkampanye di depan ribuan pendukungnya di Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (30/3).

BACA JUGA: Jimly tak Geer Disebut jadi Cawapres

Wiranto menilai maraknya kepala daerah yang tersangkut korupsi itu karena pengambilan kebijakan tidak menggunakan hati nurani. Akibatnya, kata mantan Panglima ABRI itu,  rakyat yang menjadi korban.

Tak hanya itu, kata Wiranto, banyaknya kepala daerah yang korup disebabkan adanya intervensi dari kepentingan lain saat mereka menjabat. Kebanyakan, lanjutnya, kepala daerah yang korup karena mereka merangkap jabatan. "Banyak mereka yang duduk di pemerintahan dan jadi petinggi partai," kata dia.

BACA JUGA: Awasi Pembakar Hutan Riau, 2.855 Personel Disiapkan

Nah, saat menjadi pejabat daerah, mereka berlomba-lomba mengumpulkan kekayaan untuk kepentingan kelompok dan partainya, bukan demi kepentingan rakyatnya. "Makanya, jangan jadi pemimpin kalau tidak bisa berbuat adil untuk masyarakat," tandas Wiranto yang langsung disambut sorak ribuan pendukungnya. (mas/jpnn)

BACA JUGA: Amien Rais: Partai Islam Sulit Bersatu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Panggung Ketoprak, Dahlan Iskan Bercanda Ingin Pecat Dirut PT PP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler