Wiranto: Sudah Terang Siapa yang Salah

Skandal Bank Century

Senin, 01 Februari 2010 – 15:01 WIB
JAKARTA- Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto menilai perlunya pejabat formal dalam pengambilan keputusan tentang bailout atas Bank Century untuk bertanggung jawabMenurutnya, temuan Pansus Angket Bank Century  tentang siapa pihak yang bersalah sudah cukup gamblang.

"Tunggu saja hasil Pansus

BACA JUGA: Tunarungu Bantah Terlibat Aksi Demo

Tetapi ada sesuatu yang salah di sana
Tidak benar dalam proses penyelenggaraan keuangan negara

BACA JUGA: Gamawan Fauzi Merasa Dijebak

Kesimpulan sementara sudah cukup mengatakan ada yang salah di bailout itu," sebut Wiranto dalam jumpa pers persiapan Musyawarah Nasional I Partai Hanura di DPP Partai Hanura, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/2).

Lebih lanjut mantan Panglima ABRI itu menegaskan, pihaknya tidak bermaksud mengincar pejabat siapapun untuk dilengserkan
Alasannya, soal bentuk pertanggungjawaban menjadi kewenangan pengadilan untuk memutuskannya.

Meski demikian Wiranto meminta pejabat formal untuk mengedepankan kejujuran

BACA JUGA: Ary Muladi Jelaskan Pertemuan Malang

"Pansus akan berjalan baik apabila pejabat formal mulai menggunakan hati nurani dan jujurPrinsip mandat dan akuntabilitas harus digunakan," pintanya.

Ditanya soal aksi walkout kader Hanura di Pansus, Akbar Faisal pekan lalu karena merasa dilecehkan oleh lembaga lain yang tak sepenuhnya memasok data, Wiranto justru memuji anak buahnya itu"Walkout kemarin hal yang membanggakan," tandasnya.

Alasannya, prinsip mandat dan akuntabilitas harus dikedepankan"Saya himbau pansus mengedepankan kejujuran," tukasnya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar Merasa Diserang Dengan Isu Personal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler