Wow! 40 Bus Aremania ke Pakansari

Rabu, 08 Maret 2017 – 07:15 WIB
Aremania, suporter Arema FC. Foto: Doli Siregar/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sejak 2015 lalu, ada sekitar delapan gelar turnamen pramusim yang sudah diraih Arema FC.

Wajar jika Arema FC dalam dua tahun terakhir mendapat julukan sebagai raja turnamen.

BACA JUGA: Final Piala Presiden di Pakansari Bikin Warga Khawatir

Namun, semua itu dirasa kurang lengkap, karena Piala Presiden sebagai turnamen pramusim paling prestisius belum berlabuh ke Malang.

Pada 2015 lalu, tim berjuluk Singo Edan ini hanya sampai fase semifinal di Piala Presiden yang baru kali pertama digelar.

BACA JUGA: PBFC Memang Mengejutkan, Arema FC Yakin Menang

Kini, peluang meraih juara terbuka lebar setelah tim ini masuk final dan akan melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu mendatang (12/3).

Tentu Aremania tidak akan membiarkan tim kebanggaannya berjuang sendirian. Hingga kemarin (7/3), ada 40 bus dari Malang yang akan berangkat ke Pakansari.

BACA JUGA: PBFC Merasa Sudah Lampaui Target

”Jumlah ini masih kurang karena kalau satu bus berisi 50 orang saja, jadi cuma 2.000 Aremania,” kata panitia pelaksana (panpel) Arema Abdul Haris, tadi malam.

Dia menilai jumlah ini masih kurang karena berdasarkan koordinasi dengan panpel pusat Iwan Budianto, Aremania dapat jatah 15 ribu tiket. Satu tiket ekonomi seharga Rp 75 ribu.

”Makanya kami koordinasi terus, kalau bisa lima belas ribu jatah kita habiskan semua,” imbuhnya.

Selain mengharapkan Aremania dari Malang, Haris juga ingin jatah 15 ribu tiket ini akan dihabiskan Aremania dari luar kota seperti daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Sejak tadi malam, panitia sudah membuka pembelian tiket di Kantor Arema FC di Jalan Kertanegara, Kota Malang. Hanya, tiket yang dijual hanya untuk yang ekonomi.

”Sama pusat jatahnya tiket ekonomi saja, nanti yang beli bisa perwakilan koordinator wilayah (korwil),” jelas pria yang juga pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Malang ini.

Kemarin panpel, menurut Haris, juga sudah rapat dengan perwakilan korwil dan pihak kepolisian. Selain tentang penjualan tiket, ada beberapa kesimpulan dari rapat itu.

Salah satunya pengamanan saat Aremania melakukan touring ke Bogor.

”Intinya, polda sudah mengeluarkan keputusan untuk mengamankan touring ini,” jelasnya.

Panitia, kata Haris, diminta oleh polda untuk terus melaporkan berapa Aremania yang akan berangkat. Ini kemungkinan terkait jumlah personel yang akan diturunkan.

”Satu hari sebelum berangkat juga disuruh laporan agar jumlahnya pasti berapa yang berangkat,” imbuhnya.

Dalam lawatan ke Bogor, Aremania akan berangkat Sabtu pagi (11/3), sekitar pukul 07.00.

Akan ada tiga titik keberangkatan, yakni di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Stasiun Kotabaru, dan daerah Alun-Alun Kota Batu.

Berangkat dari Kanjuruhan, rombongan akan menuju ke Kotabaru Malang.

”Lalu bertemu dengan rombongan di Kota Batu, terus ke barat lewat Kediri,” jelasnya.

Dia yakin antusias Aremania akan besar karena ini adalah laga final. Pada semifinal leg kedua melawan Semen Padang pada Minggu lalu (5/3), tercatat ada 24.349 suporter yang hadir.

”Tidak penuh suporternya karena kalau penuh Stadion Kanjuruhan kapasitasnya sampai 44 ribu orang. Karena ini final di Bogor, harapan kami lebih dari 15 ribu orang yang datang,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih Arema FC Aji Santoso berharap dukungan Aremania.

Dia juga berharap anak asuhnya bermain spartan dan penuh semangat.

”Semangat spartan tanpa kenal lelah sudah muncul melawan Semen Padang lalu, ini yang perlu kami pertahankan di final hingga liga digelar,” kata Aji. (c2/riq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Final Tetap di Pakansari, Warga Was-Was


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler