Wow, Biaya Nikah Nunung Rp1 Miliar

Rabu, 29 Agustus 2012 – 11:10 WIB
KOMEDIAN Nunung menikah dengan sang manajer, Iyan Sambiran, Kamis besok. Pernikahan yang dilangsungkan di Solo itu disebut-sebut memakan biaya hingga miliaran rupiah. Saat dikonfirmasi, adik Nunung, Nunik pun tidak membantahnya.

"Kurang lebih keluar biaya Rp 1 miliar. Karena uang segitu kita gunakan untuk menghibur masyarakat Solo. Nanti juga ada pergelaran wayang semalam suntuk yang akan didalangi oleh Ki Manteb Soedarsono," ujar Nunik saat dihubungi wartawan. 

Pernikahan Nunung juga rencananya akan dihadiri oleh rekan-rekannya dari OVJ, Srimulat, Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) dan Agum Gumelar. Untuk busana pengantin, Nunung akan menggunakan rancangan desainer Mia Permata. Menurut Mia, gaun pengantin Nunung, dengan model busana muslim dan bernuansa hijau. 

"Karena ini sudah pernikahannya yang keempat, jadi memilih syukuran kecil-kecilan bukan yang mewah. Jadi saya juga menyiapkan busana yang simple, " kata Mia yang juga putri komedian Srimulat, Djujuk Juwariyah.

Menurut dia, Nunung baru memesan baju pernikahan sebulan lalu. "Pesannya mendadak," ungkap Mia.

Seperti diketahui, Nunung mantap menikah dengan Iyan meski sang calon suami tengah menghadapi masalah hukum. Istri Iyan, Dewi Vistiatin melaporkan sang suami ke polisi atas dugaan pemalsuan surat nikah dan akta cerai.

"Dibilang menganggu, mereka waktunya hanya terbagi untuk klarifikasi ke Surabaya bolak-balik. Sejauh ini mereka menjalaninya dalam artian mengikuti prosesnya dengan sabar," ujar kuasa hukum Iyan dan Nunung, Sandy Arifin.

Sandy menegaskan bahwa proses hukum yang ada tetap dijalani dengan baik oleh Nunung dan calon suaminya."Kemarin sebelum Lebaran, seminggu sebelum Lebaran diperiksa baru sekali sebagai saksi-saksi. Alhamdulillah Mbak Nunung juga setia mendampingi," ujar Sandy.

Sedangkan Dewi Vistiatin menegaskan dirinya tidak bermaksud ingin membatalkan rencana pernikahan Iyan dan Nunung. Laporan itu semata-mata berkaitan dengan nasib dan kelangsungan pernikahannya dengan pria berambut gondrong itu. Pasalnya, akta nikah dan akta cerai yang diterimanya dari Iyan, diduga palsu.

"Kalau ingin membatalkan, saya dari awal sudah menghalangi hubungan. Selama ini saya menunggu itikad baik dari Iyan, tapi dia menghilang, nomor teleponnya ganti. Saya nggak mencari karena dia yang menceraikan saya, saya menunggu. Ternyata saya dizalimi, saya dibohongi," ungkap Dewi.

Sampai saat Iyan mengumumkan akan menikah dengan Nunung yang seorang selebriti. Dewi pun mulai menghubungi teman dekatnya. "Tapi dia malah pasang badan, seakan menantang laporan saya," imbuhnya.

Kepada Rakyat Merdeka (Grup JPNN), Nunung menyayangkan Dewi yang baru berkicau saat dekat Hari-H pernikahannya. “Ya saya pasrah saja, nggak apa-apa. Ini kan mengungkit masa lalu. Saya hanya ingin bicara ke depan. Yang jelas tidak bermasalah, kita ikuti saja apa maunya,” ujar Nunung.

Singkatnya, Nunung merasa Dewi meng¬ganggu rencana pernikahannya dengan mana¬jernya itu.  “Mas Iyan mungkin punya masa lalu. Begitu juga saya, punya masa lalu. Kalau cuma mengungkit-ngungkit masa lalu, kapan kita mau bergerak ke depan,” ucap Nunung.

Dia pun heran kenapa Dewi baru-baru ini berkicau. Padahal, selama dirinya berhubungan dengan Iyan, Dewi tak pernah muncul. “Selama tiga tahun ini kemana. Kalau ingin menyelesaikan masalah secara baik-baik, ke¬napa harus sampai masuk televisi. Terus ke¬napa baru sekarang pas lagi dekat dengan saya. Kalau niatnya baik, mas Iyan juga nggak lari kemana-mana,” tuturnya kesal.

Ada yang berniat mencari keuntungan dari kasus ini? “Saya kembalikan lagi ke masya¬rakat. Masyarakat mau menilainya seperti apa,” jawabnya. BCG
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ariel Terancam Sanksi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler