Wow... India Uji Coba Jet Tempur Mendarat di Jalan Tol, Ini Fotonya...

Jumat, 22 Mei 2015 – 16:11 WIB

jpnn.com - INDIA telah berhasil mendaratkan pesawat jet tempurnya di jalan tol untuk pertama kalinya. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari uji coba menggunakan jalan untuk pendaratan darurat.

Mereka menggunakan pesawat jet tempur jenis Mirage 2000 saat uji coba mendarat di jalan utama yang menghubungkan ibukota, Delhi, Agra itu, pada Kamis (21/5) pagi.

BACA JUGA: Lima Pemimpin Dunia Terbanyak Pengikutnya, Siapa Paling Bersinar?

Jalan tol sepanjang 102 mil itu adalah salah satu yang paling modern jalan raya di India. Angkatan udara berencana mengembangkan berbagai jalan raya di India untuk dijadikan landasan saat mendadak.

BACA JUGA: Cowok yang Punya 17 Pacar itu Ternyata Penipu, Ada yang Dihamili

BACA JUGA: Parah! ISIS Ternyata Hobi Telanjangi Perempuan Cantik

Angkatan udara mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat terbang India tengah mengadakan "pelatihan di jalan raya, turun di ketinggian 100 meter sebelum mendarat" di negara bagian Uttar Pradesh.

Sejumlah polisi dikerahkan di sepanjang bentangan jalan raya untuk pengamanan saat latihan tersebut berlangsung. Para pejabat senior angkatan udara juga hadir untuk menyaksikan pendaratan dan lepas landas tersebut.

Saluran berita NDTV melaporkan sebuah kontrol lalu lintas udara darurat telah disiapkan, perlidungan dan pemadam kebakaran serta regu penyelamat juga sudah siap.

"Lalu lintas di jalan tersebut terpaksa dihentikan selama beberapa jam saat latihan berlangsung. Masyarakat setempat, termasuk warga dari desa terdekat, hanya bisa melihat dari kejauhan," kata laporan.

Landasan pacu jalan biasanya digunakan untuk pendaratan darurat jika pangkalan udara diserang selama masa perang.

Sejumlah negara, termasuk negara tetangga Pakistan, telah menggunakan jalan tol untuk pendaratan pesawat tempur. (ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sedih....Kota Eksotis Ini Dikuasai ISIS, semoga tak Dihancurkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler