Wow, Rossi Cepat

Kejutan, Ducati Masuk Tiga Besar

Sabtu, 02 April 2011 – 11:22 WIB

JEREZ - Duo Repsol Honda, Casey Stoner dan Dani Pedrosa, masih mendominasi puncak catatan waktu di babak latihan Grand Prix Spanyol, di Sirkuit Jerez, Jumat kemarin (1/4)Namun, bukan berarti keduanya bakal mendominasi babak kualifikasi dan lomba.

Pabrikan pesaing, Yamaha dan Ducati, sama-sama menunjukkan kemampuan untuk mencuri sukses di Jerez

BACA JUGA: Tanya Perlengkapan sebelum Pertandingan

Khusus untuk Ducati, lebih khusus lagi untuk superstar-nya Valentino Rossi, lomba ini memberi harapan yang sangat positif.

Wartawan Jawa Pos NANANG PRIANTO dari Spanyol melaporkan Rossi yang masih berkutat dengan pemulihan cedera bahu, mampu konsisten masuk lima besar
Dia kemarin tercepat ketiga di sesi pertama, lalu tercepat kelima di sesi kedua

BACA JUGA: Rotasi Cedera Pemain Real

Overall (kombinasi dua sesi) dia di urutan ketiga dengan catatan waktunya sangat lumayan, hanya terpaut sekitar 0,5 detik dari duo Repsol Honda.

Di sesi pertama, Stoner dan Pedrosa bersaing superketat
Pada akhirnya, catatan waktu 1 menit dan 39,551 detik menempatkan Stoner di puncak

BACA JUGA: Modal Menang dari Rembang

Tapi hanya 0,028 detik lebih baik dari Pedrosa.

Di sesi kedua (masing-masing 45 menit), giliran Pedrosa berada di puncakHanya saja, catatan terbaik Pedrosa itu, 1 menit dan 40,101 detik, lebih lambat dari hasil sesi pertamaMaklum, angin kencang terus berhembus, membuat catatan waktu sore itu lebih buruk daripada catatan di pagi hari.

Bahwa Honda cepat, itu sudah bukan kejutanBahwa Yamaha tidak jauh ketinggalan, itu juga melanjutkan tren awal musim 2011Bahwa Ducati (Rossi) bisa begitu cepat, ini sesuatu yang tergolong "kurang wajar."

Bahkan pihak Ducati pun terkejut Rossi bisa sekompetitif iniWalau The Doctor sudah kerap menang di Jerez (enam kali di kelas tertinggi), menjelang GP Spanyol ini, nada pesimistis kerap muncul dari pabrikan Italia tersebut.

"Ini adalah momen sulit karena kami harus membenahi beberapa problemYang pertama adalah saya, yang butuh waktu untuk kembali 100 persenKarena bahu saya masih menyakitkan dan saya tak punya cukup tenaga untuk bagian akhir lomba," tutur Rossi sebelum GP Italia.

Karakter Sirkuit Jerez yang lamban dan berliku mungkin ikut berperan membuat persaingan lebih ketatTapi itu bukan berarti Rossi dan Ducati bisa terus mempertahankan performa mengejutkan saat kualifikasi hari iniJuga ditunggu: Mampukah Jorge Lorenzo di hadapan publik sendiri lebih mengganggu pasukan Honda? Hasil latihan semakin membuat kita penasaran mengikuti berlangsungnya GP Spanyol! (ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Teror Papan Atas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler