Wow, Warga Antusias Sambut Imam Nahrawi di GPN Rangkasbitung

Sabtu, 05 Agustus 2017 – 17:35 WIB
Menpora Imam Nahrawi saat mengikuti Gowes Turing Pesona Nusantara. Foto: kemenpora for jpnn

jpnn.com, RANGKASBITUNG - Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017 telah memasuki Etape 6.

Rute yang akan ditempuh adalah sepanjang 240 km dengan titik rute yang dilewati adalah Rangkasbitung-Tangerang Selatan-Pondok Indah-Jakarta.

BACA JUGA: Menpora Bakal Turut Bersepeda dalam Gowes Nusantara di Lebak

Etape ini menjadi spesial karena dihadiri oleh Menpora Imam Nahrawi.

Layaknya seorang pegowes profesional, menteri 44 tahun itu mengenakan atribut lengkap. Dia didampingi istrinya.

BACA JUGA: Alumnus Piala Menpora U-12 Hasilkan Prestasi, Kini Genjot U-14 dan U-16

Menpora mampu menunjukkan kemampuan fisiknya saat turut bergowes bersama tim turing yang berjumlah 15 pembalap.

Masyarakat pun tak segan untuk turut bersepeda di even Gowes Nunatara di Lebak tersebut.

BACA JUGA: Menpora Puji Konsep Eco Marathon WJIM 2017

Selain Menpora Imam Nahrawi, tampak juga ikut bergowes Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya sepanjang 10 Km berkeliling Kota Rangkasbitung.

Rombongan gowes yang dipimpin Menpora Imam Nahrawi itu kemudian singgah dipemandian air panas Cipanas yang merupakan salah satu destinasi wisata di Cipanas, Kab. Lebak dengan menempuh jarak 40 Km dari start.

Secara mengejutkan, Menpora disambut ratusan anak sekolah dalam perjalanannya.

Mereka mengerubungi Menteri termuda dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo itu untuk bersalaman maupun melakukan foto selfie.

Menteri Imam Nahrawi dan rombongan Kemenpora mengantar Tim GTPN hanya sampai di pemandian air panas, Kabupaten Lebak dan akan menyematkan medali kepada atlit sepeda di kota tujuan terakhir di hari kedua Etape 6 yakni di Pondok Indah, Jakarta, Minggu (6/8) esok harinya, di mana wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno akan mengikuti Gowes Pesona Nusantara di etape Ibukota ini.

Dalam sambutannya sebelum bergowes, Menpora Imam Nahrawi mengaharapkan kehadiran Tim GTPN 2017 di Rangkasbitung, Kab. Lebak memberi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat Lebak untuk berolahraga bersepeda selain menyehatkan juga ramah lingkungan dan dengan bersepeda kita bisa menemukan segala hal dalam perjalanan yang bisa bermanfaat.

Untuk itu, Menteri yang akrab disapa Cak Imam itu berinisiatif dan mencanangkan agar dalam satu bulan ada satu hari yang secara khusus mewajibkan bagi semua elemen masyarakat baik di tingkat eksekutif, legislatif, pelajar, guru dan masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lebak,  Iti Octavia Jayabaya menyerahkan secara simbolis tanah dan air yang diambil dari tanah Suku Baduy yang akan digabungkan dengan tanah dan air dari daerah-daerah lain yang disinggahi Tim GTPN 2017 selama touring dari Kota Sabang sampai terakhir di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Hadirnya Menpora Imam Nahrawi di Kota Rangkasbitung, Kab. Lebak dikatakannya bukan lantaran pilih kasih namun rute Rangkasbitung merupakan rute terdekat dari Sumatera di Etape 5 menuju di Etape 6 ini,  selain itu kedatangannya di Rangkasbitung karena Kabupaten Lebak memiliki potensi bibit atlit olahraga,  potensi destinasi wisata dan budaya yang luar biasa untuk dikembangkan. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Edy: Sudah Diawali Pemerintah, Suporter dan PSSI Harus Siap Tindaklanjuti


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler